Tuesday, 7 May 2024
HomeKabupaten BogorWaspadai Cuaca Ekstrem, Sekda Minta Mitigasi Bencana di Kabupaten Bogor Ditingkatkan

Waspadai Cuaca Ekstrem, Sekda Minta Mitigasi Bencana di Kabupaten Bogor Ditingkatkan

Bogordaily.net – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin meminta kepada seluruh aparatur  Pemkab Bogor untuk meningkatkan kesiapsiagaan bencana di wilayah Bogor.

Terlebih saat ini wilayah Kabupaten Bogor tengah dihadapkan dengan potensi cuaca ekstrim.

Ia mengatakan agar segenap komponen Pemkab Bogor untuk terus melakukan  monitor, mengecek kesiapan alat, perangkat dan personil dalam menghadapi cuaca ekstrim.

Baca Juga: Cara Dapat Potongan Harga Staycation di Bogor Valley Hotel, Cek!

“Cuaca saat ini sedang tidak bersahabat, terus tingkatkan koordinasi dengan BPBD  Kabupaten Bogor secara sinergis mengenai situasi di lapangan,” kata Burhanudin, Senin 8 Mei 2023.

Ia menambahkan, hal tersebut tentunya berpotensi menyebabkan terjadinya alam seperti banjir, angin kencang dan tanah longsor di Kabupaten Bogor.

Selain itu, Ia juga minta jajarannya untuk memperhatikan mitigasi di seluruh daerah yang rawan di Kabupaten Bogor.

“Juga lakukan monitoring perkembangannya, laporkan tiap minggu, jangan lupa tugas kita adalah melayani  masyarakat Kabupaten  Bogor, kita digaji oleh rakyat”, jelasnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Bogor bahwa alam yang terjadi di Kabupaten Bogor, mulai dari banjir, tanah longsor, angin kencang, hingga pergeseran tanah telah terjadi di 15 Desa dalam sehari.

Dengan rincian antara lain, peristiwa banjir terjadi di tujuh desa, yakni Desa Sadeng Kecamatan Leuwisadeng, Desa Kalong Liud Kecamatan Nanggung, Desa Harkat Jaya Kecamatan Sukajaya, Desa Bojong Kecamatan Tenjo.

Kemudian, di Kecamatan Jasinga, banjir terjadi di tiga desa, yaitu Desa Kalong Sawah, Desa Koleang, dan Desa Sipak.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here