Saturday, 18 May 2024
HomeTravellingWisata Ciwidey Bandung Apa Saja? Ini Daftar Tempat yang Bisa Kamu Kunjungi

Wisata Ciwidey Bandung Apa Saja? Ini Daftar Tempat yang Bisa Kamu Kunjungi

Bogordaily.net Wisata Bandung apa saja? Video viral wanita bercadar membuat heboh. Nama Bandung pun menyedot perhatian. Salah satu wilayah di Kabupaten Bandung, Jawa Barat ini dikenal memiliki sejumlah tempat wisata yang bisa dikunjungi. Berikut tempat wisata di Bandung yang bisa kamu kunjungi.

Perkebunan Teh Rancabali

Lokasi perkebunan teh Rancabali ada di ketinggian hingga 1.628 meter dari atas permukaan laut. Sehingga wilayah ini memiliki panorama alam yang sangat indah dan udara yang sejuk. Hamparan kebun teh yang luas bisa menjadi pilihan destinasi kamu yang suka dengan wisata alam.  Perkebunan teh Rancabali ada di kawasan . Lokasi tepatnya di Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Kawah Putih

Kawah Putih merupakan salah satu daya tarik wisata di kawasan . Tempat ini dulunya merupakan bekas letusan Gunung Patuha. Sampai saat ini aktivitas di Wisata Kawah Putih masih lumayan aktif, sehingga bau belerang masih tercium pekat. Pemandangan yang indah di sekitar Kawah Putih menjadi favorit wisatawan.

Kawah Putih - wisata Ciwidey (1)
Kawah Putih. (Foto: Instagram @wisatakawahputih)

Situ Patenggang

Situ Patenggang merupakan destinasi wisata alam di sekitar , Bandung. Danau yang berada di ketinggian 1.600 Meter di Atas Permukaan Laut (MDPL) tersebut memiliki pemandangan indah dan udara yang sejuk. Di sekitarnya dikelilingi perbukitan, popohan, dan hamparan perkebunan teh. Lokasi tepatnya berada di  Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Ranca Upas

Ranca Upas termasuk salah satu wisata hits di kawasan Bandung. Selain bisa camping, kamu juga bisa bermain dengan rusa. Suasana alam terbuka dan pemandian air panas menjadi favorit wisatawan.  Ranca Upas juga terkenal memiliki spot foto alam terbuka yang asri serta rusa yang berkeliaran.  Harga tiket dibanderol Rp25 ribu per orang, sedangkan tiket camping Rp40 ribu per orang.

Kawah Rengganis

Tak hanya Kawah Putih, juga memiliki destinasi wisata kawah yakni Kawah Rengganis. Lokasinya berada di Kampung Cibuni, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Kawah ini juga disebut dengan Kawah Cibuni.

Kawasan ini merupakan hasil letusan Gunung Sunda Purba yang terjadi sejak jutaan tahun lalu. Wisatawan yang berkunjung bisa menikmati panorama kolam air panas alami serta kebun teh di sekitarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here