Saturday, 25 May 2024
HomeKota BogorAmankan HJB ke-541, 720 Personil Gabungan Diterjunkan 

Amankan HJB ke-541, 720 Personil Gabungan Diterjunkan 

Bogordaily.net – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Eko Prabowo menyebut ada 720 personil gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP diterjunkan untuk amankan peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541.

“Kita sudah berkomunikasi dan koordinasi dengan jajaran raya yang punya diskresi untuk pengalihan arus dan kita sudah menyepakati beberapa titik pengalihan arus berkenaan dengan giat tahun,” kata Eko, Sabtu, 3 Juni 2023.

Pengalihan Arus

Untuk sementara, kata Eko, arus yang masuk ke jalan Jenderal Sudirman baik dari arah Tanah Sareal.

Baca juga : Promo Menarik BiglandOtel Sentul Sambut Hjb ke 541, Cek!

Khususnya jalan Ahmad Yani dialihkan, tidak boleh melintas ke jalan Jenderal Sudirman.

“Kita tekuk kanan ke jalan RE. Martadinata,” ujarnya.

Kemudian, dari arah jalan Ir. H. Juanda maupun dari jalan Jalak Harupat juga tidak bisa masuk ke jalan Jenderal Sudirman.

Di jalan Ir. H. Juanda, jika rombongan VVIP akan melintas ke jalan Jenderal Sudirman, akan ada pengalihan ke jalan Kapten Muslihat maupun jalan Paledang.

Sementara, dari jalan Jalak Harupat ke jalan Ir. H. Juanda masih bisa melintas tapi tidak bisa melewati jalan Jenderal Sudirman.

“Kita situasional, melihat kepadatan yang terjadi di ruas-ruas dampak yang terjadi. Jadwal rombongan akan bergerak sekitar pukul 07.00 WIB, pukul 06.45 WIB kita akan pengurasan arus dan kemudian pukul 07.00 WIB kurang sudah kita alihkan arusnya,” katanya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here