Sunday, 29 September 2024
HomeHiburanArti Golden Buzzer yang Diraih Putri Ariani di America's Got Talent

Arti Golden Buzzer yang Diraih Putri Ariani di America’s Got Talent

Bogordaily.net–  Golden buzzer menjadi perbincangan usai diraih penyanyi Putri Ariani. Kontestan disabilitas America’s Got Talent (AGT) asal Indonesia ini menyedot perhatian usai mendapatkan Golden Buzzer. Berikut adalah penjelasan lengkap tentang arti Golden Buzzer.

Dalam audisi America’s Got Talent, Putri Ariani tampil mengesankan. Ia menyanyikan lagu ‘Loneliness’ yang diciptakannya sendiri. Tak hanya menyanyi, Putri Ariani juga bermain piano.

Selain itu, salah satu juri, Simon Cowell meminta Putri untuk menyanyikan lagu kedua.Lagu berikutnya berjudul ‘Sorry Seems To Be The Hardest World” milik Elton John.

Penampilan gadis 17 tahun itu pun menarik perhatian. Simon Cowell bahkan tak ragu untuk menekan Golden Buzzer.

Melansir Yoursay.id dari situs NBC, Golden Buzzer adalah ‘tiket emas’ bagi kontestan yang diperkenalkan sejak musim ke-10. Tombol berwarna emas itu ditekan oleh juri AGT yang terkesan dengan penampilan kontestan.

Keuntungan Mendapat Golden Buzzer

Terdapat beberapa keuntungan yang dapat dirasakan oleh peserta yang mendapat Golden Buzzer. Bahkan, tombol itu adalah impian dari setiap kontestan AGT.

Sebab, tombol itu langsung sekaligus mendapatkan tiga “Yes” dari setiap juri. Ini menjadi syarat lolos dari eliminasi. Keuntungan lain yakni peserta yang mendapatkan Golden Buzzer akan langsung maju ke babak semifinal atau AGT Live Shows.

Golden Buzzer hanya bisa dipencet oleh juri dan pembawa acara AGT sebanyak satu kali dalam satu musim. Sehingga, persaingan antar kontestan menjadi sangat ketat dan kompetitif.

Pada musim ke-16, muncul Grup Golden Buzzer yang dijadikan pengecualian. Grup Golden Buzzer juga hanya bisa ditekan satu kali per musim oleh semua juri dan pembawa acara untuk penampilan yang menakjubkan.

Sehingga terdapat enam Golden Buzzer yang hadir di setiap musim: satu untuk juri, satu untuk tuan rumah, dan Grup Golden Buzzer.

Tak hanya menekan Golden Buzzer untuk Putri Ariani, Simon Cowell juga pernah memberikan tombol emas itu kepada kontestan lain. Seperti Calysta Bevier, Mandy Harvey, Michael Ketterer, Kechi, Tyler Butler-Figueroa, WAFFLE Dance Crew, Jane “Nightbirde” Marczewski, dan Sara James.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here