Monday, 6 May 2024
HomePolitikBakar Semangat Ribuan Kader Gerindra di Bogor, Ini Pesan Prabowo

Bakar Semangat Ribuan Kader Gerindra di Bogor, Ini Pesan Prabowo

Bogordaily.net–  Ketua Umum , Prabowo Subianto hadir di Kota Bogor. Bakal Capres tersebut menemui ribuan kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Bogor yang telah memadati Lapangan Siliwangi atau area simpang Sukasari seberang Lippo Plaza Ekalokasari, Kota Bogor, Minggu, 25 Juni 2023.

Konsolidasi dilaksanakan serentak se-Jabodetabek.  Menteri Pertahanan RI itu disambut antusias oleh kader, mulai dari menjabat tangan hingga berswafoto serta menggelorakan yel-yel “Prabowo Presiden”.

Berkumpulnya para kader meliputi Koordinator Kecamatan (Korcam), koordinator Kelurahan (Korlur), Koordinator RW (Korwe) dan Koordinator RT (Korte) untuk mengikuti konsolidasi kader Kota Bogor.

Dalam sambutannya, Prabowo mengapresiasi dan mengaku kagum dengan kekompakan dan kesolidan para kader Kota Bogor. Ia pun membakar semangat kader dengan pidatonya tentang kerukunan menjaga bangsa dan negara.

Prabowo Subianto di Kota Bogor
Ketua Umum , Prabowo Subianto disambut ribuan kader dan simpatisan Kota Bogor, Minggu 25 Juni 2023. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Kita sudah buktikan bahwa kita memiliki kemampuan dan kehendak untuk menjaga kerukunan. Pemerintah kita di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, saya berada di pemerintah sebagai Menteri Pertahanan RI. Kita berhasil menjaga bangsa ini,” kata Prabowo di hadapan para kader.

Akan tetapi menurutnya, ini bukan pekerjaan yang mudah. Kerukunan, perdamaian, keberhasilan pemerintah kata Prabowo bukan seperti durian jatuh dari pohon.

“Bukan hadiah tetapi ini adalah upaya, kerja keras, kehendak, pemikiran, niat dan niat kita, niat Pak Jokowi. Niat saya hanya semata-mata untuk kebaikan dan keselamatan bangsa dan rakyat indonesia, tidak ada hal-hal lainnya,” jelasnya.

Pesan Prabowo Subianto

Prabowo mengatakan, adalah partai kebangsaan, partai milik seluruh bangsa Indonesia. Partai milik seluruh suku, agama, ras, kelompok etnis, daerah, budaya dan bangsa Indonesia.

Dan yang paling penting kata Prabowo, adalah partai yang setulus-tulusnya ingin berjuang, bekerja untuk seluruh rakyat. Bukan untuk sekelompok orang, bukan untuk satu orang, tetapi untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Kehadiran saudara di sini adalah ungkapan cita-cita yang luhur karena niat yang baik, ikhlas. Ingin bangsa ini dan rakyat kita sejahtera, menikmati kehidupan yang baik, layak, penuh kehormatan. Kita tidak ingin ada kemiskinan di republik ini,” papar Prabowo.

Sebab menurutnya, selama masih ada kemiskinan di negara ini, bangsa ini belum sepenuhnya merdeka.

Prabowo Subianto di Kota Bogor
Ketua Umum , Prabowo Subianto disambut ribuan kader dan simpatisan Partai Gerindra di Kota Bogor, Minggu 25 Juni 2023. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Kita ingin berjuang agar setiap orang tua bisa melihat anak-anaknya tumbuh dengan sehat, ceria, gembira. Itu cita-cita kita, kita ingin pendidikan dan kesehatan yang terbaik bagi rakyat Indonesia. Kita tidak ingin berkuasa hanya untuk berkuasa melainkan kita ingin berkuasa untuk Indonesia maju, rakyatnya sejahtera. Tujuan pemimpin adalah agar rakyatnya bisa senyum, ketawa gembira. Itulah tugas pemimpin kita,” tegasnya.

Prabowo pun mengajak peserta yang hadir untuk tidak salah memilih wakil di parlemen atau pemimpin. Sebab jika salah memilih nasib anak cucu dan generasi  kedepan tidak akan baik.

“Saudara sekalian, kita menyadari dan mengerti bahwa negara kita adalah negara yang sangat kaya dan diberikan karunia oleh maha kuasa. Tetapi masalahnya adalah apakah kita mampu menjaga kekayaan itu. Apakah kita mampu menjaga dan mengelola kekayaan itu,” ungkap Prabowo.

Menurutnya, Indonesia adalah negara besar seperti halnya dengan 27 negara di Eropa, yang patut disyukuri dalam keadaan aman.

“Kita harus mampu menjaga kerukunan, dan bahwa pemimpin kita bisa rukun dan kerjasama. Kita sudah buktikan memiliki kemampuan untuk menjaga Kerukunan,” tandasnya.

DPC Gerindra Kota Bogor Kompak

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Bogor, Sopian menambahkan kehadiran ketua umum Gerindra menjadi kebanggaan bagi DPC Gerindra Kota Bogor dan seluruh kader partai.

“Hari ini kader yang hadir mencapai sekitar 5.000 orang, ini untuk membuktikan kekompakan dan kesolidan partai Gerindra di Kota Bogor. Khususnya bagaimana kita siap sampai kebawah untuk memenangkan Bapak Prabowo Subianto sebagai presiden RI,” katanya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here