Thursday, 9 May 2024
HomeKabupaten BogorBegini Kondisi Tiga Rumah Anggota Linmas yang Nyaris Ambruk

Begini Kondisi Tiga Rumah Anggota Linmas yang Nyaris Ambruk

Bogordaily.net – Kondisi rumah milik tiga personel Perlindungan Masyarakat () Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, sangat memprihatinkan. Lantas bagaimanakah kondisinya sekarang?

Rumah yang tadinya sudah tak layak huni, bocor saat hujan, lapuk, dan nyaris ambruk sebab pernah digoyang gempa dan angin puting beliung mulai ada perbaikan.

Rumah milik Suhaedi, Siti Farida, dan Miftahudin tersebut kini sedang diperbaiki yang bersumber dari dana Bantuan Sosial Rumah Tidak Layak Huni () Pemerintah Kabupaten Bogor yang disalurkan oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) serta Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca juga : Terdampak Gempa Cianjur, Rumah Warga Megamendung Bogor Rusak

Bantuan dari DKPP Kabupaten Bogor satu unit dan dua unit lainnya dari Pemprov Jabar tersebut diturunkan berkat upaya Pemerintah Desa Palasari, sebagai bentuk perhatian Pemdes terhadap warganya.

“Kondisi rumah mereka memang sangat sudah tidak layak huni. Kami bersyukur bantuan rehab yang kami ajukan ini cepat turun dan sekarang masih dalam proses pengerjaan. Mudah-mudahan tidak lama lagi sudah dapat ditempati,” ujar Kepala Desa Palasari, Aip Syaripudin.

Bagi warga yang belum terealisasi, kata Aip, diharapkan bersabar menunggu karena pihak Pemdes Palasari sudah mengajukannya ke dan juga Pemprov Jabar.

“Pemerintah Desa Palasari tidak berpangku tangan dan tidak akan diam ketika melihat rumah warga yang kurang layak. Kami ajukan dan kami bantu semaksimal mungkin, agar tidak ada lagi rumah warga yang tidak layak huni di Desa Palasari,” katanya.

Terpisah, Ketua Paguyuban Kabupaten Bogor, Hotnida Lumban Gaol, menyatakan terimakasihnya kepada Pemdes Palasari, Pemerintah Kecamatan Cijeruk, , dan Pemprov Jabar yang telah peduli terhadap nasib anggota .

“Tentunya saya sangat mengapresiasi gerak cepat Kepala Desa Palasari yang merespons laporan warganya dengan mengunjungi dan mengajukan kepada pemerintah untuk diperbaiki, dan saya pribadi mewakili anggota Desa Palasari, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” paparnya.(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here