Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorBerobat Jantung di RSUD Cibinong Bisa Pakai BPJS

Berobat Jantung di RSUD Cibinong Bisa Pakai BPJS

Bogordaily.net, Iwan Setiawan menyebutkan, masyarakat kini bisa menggunakan BPJS untuk berobat di melalui layanan baru Kateterisasi (Cath Lab) di RSUD Cibinong, Jum'at 16 Juni 2023.

Layanan yang diresmikan diantaranya layanan Cath Lab, CAGEUR, NeuroScience Wijaya Kusuma, dan Rumah Tumbuh Kembang.

, Iwan Setiawan menjelaskan, ada empat fasilitas yang kita resmikan, ini semua dalam rangka meningkatkan layanan dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kata Iwan, Alhamdulillah salah satu layanannya adalah Cath Lab, yang sudah bisa bekerjasama dengan BPJS, dokter spesialisnya sudah lengkap ruangan dan yang lainnya sudah lengkap.

“Jadi sangat penting, saya informasikan kepada masyarakat untuk pengobatan jantung di RSUD Cibinong sudah bisa menggunakan BPJS, ditangani dokter spesialis yang profesional, dan peralatan yang memadai,” tandas Iwan Setiawan.

Iwan mengungkapkan, mudah-mudahan kehadiran layanan di RSUD Cibinong ini bisa membantu mengurangi beban masyarakat terutama yang ingin pemeriksaan .

Karena kita tahu, lanjutnya, penyakit ini pengobatannya membutuhkan biaya mahal. Alhamdulillah sekarang bisa diklaim menggunakan BPJS.

“Jadi Ini juga merupakan inovasi layanan yang akan kita ikut sertakan dalam lomba Innovative Government Awards (IGA). Demi pelayanan yang maksimal, tugas direktur RSUD harus mencari peluang untuk dapat melengkapi fasilitas, yang tujuannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkap Iwan Setiawan.

Mengenal Cath Lab

Untuk diketahui, layanan Kateterisasi atau Cath Lab, layanan intervensi ini sejalan dengan kebutuhan masyarakat, dimana penyakit koroner masih menjadi penyebab kematian utama.

Layanan Telemedicine “CAGEUR” atau Cibinong Gancang Ngubaran Dulur Aplikasi Telemedicine dan Home Care yang dimiliki oleh RSUD Cibinong, adalah upaya mendekatkan diri dengan masyarakat.

Hospital Without Wall untuk mendukung pemerataan pelayanan kesehatan rujukan bagi masyarakat Kabupaten Bogor yang tersebar di wilayah Kabupaten Bogor yang luas.

Layanan Neuroscience Neuroscience adalah sebuah klaster pelayanan yang kami kembangkan sebagai one stop service mulai dari diagnosa, terapi, bedah dan rehabilitasi untuk perawatan komprehensif dan pengendalian gangguan neurologis (saraf).

Baca juga : Harga Emas Antam LM, Senin 19 Juni 2023

Rumah Tumbuh Kembang adalah suatu pelayanan tumbuh kembang anak agar dalam tumbuh dan berkembang secara optimal potensi bawaannya, dimana suasana dibuat menyenangkan dan ramah anak, sehingga dapat memberikan kenyamanan untuk pasien anak. Rumah Tumbuh Kembang, meliputi skrining atau evaluasi tumbuh kembang, fisioterapi pediatri, terapi wicara, terapi okupasi, dan sensori integrasi.

Sementara itu, Direktur RSUD Cibinong, Yukie Meistisia Anandaputri Satoto mengucapkan terimakasih kepada Bapak Plt. Bupati yang telah berkenan hadir, serta atas dukungan bapak kepada kami RSUD Cibinong selama ini.

Kata Yukie, terimakasih juga kepada Kepala Cabang BPJS Cibinong yang telah mendukung kami, sehingga pelayanan Cath Lab ini dapat dilaksanakan bagi peserta JKN.

“Layanan Cath Lab mulai beroperasi pada tanggal 05 Juni 2023, dengan jumlah pasien hingga kini sebanyak 21 orang,” ucap Yukie.

Yukie menambahkan semua layanan baru ini adalah langkah upaya RSUD Cibinong untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat sesuai dengan tuntutan zaman dan perkembangan teknologi kedokteran.

Hadir mendampingi , Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Kepala Dinas Kesehatan, jajaran Dirut RSUD dan kepala dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here