Friday, 3 May 2024
HomeEkonomiBersama Kemenkeu, BRI Sukseskan Literasi Keuangan Lewat Penjualan ST010

Bersama Kemenkeu, BRI Sukseskan Literasi Keuangan Lewat Penjualan ST010

Bogordaily.net – PT Bank Rakyat Indonesia (Pesero) Tbk atau menyelenggarakan sales activity berupa talkshow “Wealth Tea Time” di Hotel Santika Premiere, Padang, 25 Mei 2023. Acara tersebut merupakan kolaborasi dengan Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) untuk memaksimalkan penjualan Surat Berharga Negara () Seri ST010.

Adapun Seri ST010 yang dikeluarkan oleh pemerintah dengan tujuan berupaya meningkatkan minat bagi para nasabahnya.

Penjualan ST010 dilakukan secara serentak dengan masa penawaran yang berlaku pada periode tanggal 12 Mei – 7 Juni 2023.

Baca juga : Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Menawarkan 2 jenis tenor yakni Seri ST010-T2 dan ST010-T4, ini memiliki jenis imbal hasil mengambang dengan batasan minimal (floating with floor) sebesar 6,25% per tahun untuk ST010-T2.

 

Sementara, sebesar 6,40% per tahun untuk ST010-T4. Adapun masing-masing akan jatuh tempo pada tanggal 10 Juni 2025 dan 10 Juni 2027.

Tingkatkan Penjualan ST010

Melalui acara “Wealth Tea Time”, berupaya untuk terus meningkatkan penjualan serta turut mensukseskan penjualan ST010.

Dengan turut mengundang perwakilan dari Kemenkeu RI sebagai salah satu narasumber, hal ini diharapkan dapat meningkatkan antusias serta minat para peserta untuk turut berinvestasi melalui produk ST010.

Direktur Bisnis Konsumer Handayani mengatakan, dengan dilaksanakannya acara ini, ia berharap dapat menjadi wujud dan bukti nyata bahwa berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada para nasabahnya.

“Selain itu, kolaborasi ini juga dilakukan untuk mendukung pengembangan pasar keuangan syariah, dan memperkuat pasar modal di Indonesia,” ujarnya.

Sebagai informasi, ST010 memiliki karakter yang cukup menarik sebab penjualannya berbasis green sukuk yang merupakan instrumen keuangan inovatif berbasis syariah.

Baca juga : Puasa Arafah dan Tarwiyah Kapan? Berikut Jadwal dan Bacaan Niat

Hal ini turut mendukung komitmen Indonesia dalam memerangi perubahan iklim yang berwawasan lingkungan.

terus melakukan kegiatan literasi finansial dalam Upaya memberikan layanan One Stop Financial Solution kepada para nasabahnya.

Dengan demikian diharapkan hal ini menjadi wujud serta bukti nyata bahwa BRI terus berkomitmen untuk tumbuh dan memberikan layanan terbaik kepada para nasabahnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here