Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorBertema "Rumawat Pusaka Kota", HJB-541 Digelar Dua Hari

Bertema “Rumawat Pusaka Kota”, HJB-541 Digelar Dua Hari

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sudah menyusun rangkaian acara (HJB) ke-541, bertemakan ‘Rumawat Pusaka Kota'. Acara tersebut digelar selama dua hari, yakni 3-4 Juni 2023.

Ketua Panitia HJB ke-541, Rakhmawati menyampaikan, hari pertama akan digelar rapat paripurna istimewa di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor.

Kemudian, mengunjungi warga yang berulang tahun ke-17, peluncuran Maskot Kota Bogor dan gala dinner di Balai Kota.

Selanjutnya, hari kedua akan ada Helaran Budaya dari Balai Kota hingga jalan Jenderal Sudirman mulai pukul 06.00 – 10.00 WIB.

“Insya Allah untuk persiapan HJB ke-541 sudah maksimal, kita berharap warga bisa ikut mensukseskan kegiatan ini. Ada 10 komunitas yang terlibat, sanggar dari 6 kecamatan, iring-iringan dari tamu VVIP, kami berharap warga bisa nonton,” kata Rakhmawati.

Penutupan Jalan Sementara

Untuk pengalihan arus lalu lintas diakuinya akan ada penutupan jalan sementara, mulai sekitar pukul 6.30 WIB hingga 10.00 WIB di kawasan jalan Jenderal Sudirman.

Jika rombongan sudah selesai maka akan diputar dua arus lagi.

Baca juga : Cek Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 3 Juni 2023

“Nanti hari kedua akan ada rombongan berkuda dari Balai Kota menuju jalan Jenderal Sudirman, diawali patwal kemudian diikuti drumband, lengser, kelompok penari para OPD dan VVIP, kemudian ada 10 komunitas yang terlibat,” katanya.

“Setelah itu, rombongan kedua yang menunggu di halaman Denpom dari kecamatan yang isinya dari sanggar dan jampana,” tambahnya.

Dihadiri para Pejabat

Asisten Umum Setda Kota Bogor ini juga menyampaikan, pihaknya juga sudah mengundang beberapa pejabat, mulai dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno hingga undangan lainnya.

“Pak Gubernur (Jawa Barat) kita sudah undang, masih konfirmasi apakah beliau datang saat paripurna atau saat helaran dan Pak Sandiaga Uno (Menparekraf) juga kita undang. Kemudian dari beberapa kedutaan dan wali kota dari Jepang hingga beberapa tokoh di Jawa Barat diundang,” jelasnya.

Rakhmawati berharap, momentum peringatan HJB ini masyarakat bisa terus merawat apa yang sudah dibangun di Kota Bogor sehingga Kota Bogor tetap nyaman dan indah. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here