Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorBima Arya Umumkan Pemenang Lomba Kelurahan se-Kota Bogor

Bima Arya Umumkan Pemenang Lomba Kelurahan se-Kota Bogor

Bogordaily.net–  Wali Kota Bogor mengumumkan dan menyerahkan piagam serta hadiah untuk pemenang lomba Kelurahan se-Kota Bogor.

Pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, mengumumkan pemenang lomba Kelurahan se-Kota Bogor.

kemudian menyerahkan piagam serta hadiah kepada kelurahan yang menjuarai perlombaan antar Kelurahan se-Kota Bogor.

Para pemenang lomba kelurahan se-Kota Bogor yakni juara harapan 3 Kelurahan Sindangrasa Kecamatan Bogor Timur. Juara harapan dua Kelurahan Cilendek Barat Kecamatan Bogor Barat.

Juara harapan 1 Kelurahan Bondongan Kecamatan Bogor Selatan. Juara 3 Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Tanah Sareal. Juara 2 Kelurahan Tegallega Kecamatan Bogor Tengah. Kemudian juara 1 diraih oleh Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Bogor Utara.

Selain mendapatkan sertifikat penghargaan, juara 1 lomba kelurahan se-kota Bogor ini mendapat hadiah pembinaan sebesar Rp60 Juta.

Wali Kota Bogor, mengatakan perlombaan kelurahan se-Kota Bogor ini rutin dilaksanakan setiap tahun.

Namun yang berbeda lomba pada tahun ini juara pertama mendapat hadiah uang pembinaan.

“Ini apresiasi atas kinerja dari para lurah dari 68 lurah dilombakan, dinilai kemudian tadi dihasilkan 6 terbaik ya. Kita berikan penghargaan dari seluruh kriteria yang intinya bagaimana para lurah itu memastikan bahwa seluruh aktivitas di wilayahnya memberikan manfaat yang maksimal kepada warga,” katanya.

Lurah Tanah Baru, Ronny Kunaefi mengatakan, lomba ini juga masuk ke dalam kegiatan Lomba Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (Epdeskel) Tingkat Kota Bogor.

“Epdeskel adalah aplikasi yang digunakan untuk mengisi Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan guna menentukan status tingkat perkembangan desa dan kelurahan,” ujarnya.

Pendataan dilakukan mulai dari jumlah penduduk, kemudian keberhasilan meningkatkan kesejahteraan penduduk. Kemudian menekan angka putus sekolah, pengentasan stunting dan ODF serta menekan angka pengangguran.

“Secara umum lebih kepada permasalahan, penyelesaian dan inspirasi untuk penyelesaian masalahnya dan untuk optimal dan maksimal melayani warga,” katanya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here