Thursday, 25 April 2024
HomeEkonomiBRImo Future Garuda: BRI Serahkan Bantuan Pendidikan 50 Anak Sepak Bola Berbakat

BRImo Future Garuda: BRI Serahkan Bantuan Pendidikan 50 Anak Sepak Bola Berbakat

Bogordaily.net Future Garuda bagian dari aksi BRI peduli ini memberikan bantuan bagi anak-anak Indonesia berbakat di bidang sepak bola.

Indonesia memiliki jutaan bakat muda yang berpotensi menghasilkan prestasi dalam dunia sepak bola.

Tidak jarang, bakat-bakat potensial ini berasal dari pelosok negeri. Namun, untuk mendorong potensi mereka, dibutuhkan fasilitas yang memadai.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, yang terus berupaya mendorong kemajuan sepak bola di tanah air melalui berbagai kegiatan dan dukungan, memperhatikan hal tersebut.

Kali ini, BRI memberikan dukungannya melalui program BRI Peduli.

Bank ini memberikan bantuan berupa dana pendidikan kepada 50 anak atau bakat muda sepak bola Indonesia, serta peralatan olahraga untuk Sekolah Sepak Bola (SSB).

BRImo Future Garuda: BRI Serahkan Bantuan Pendidikan 50 Anak Sepak Bola Berbakat

BRI Peduli memberikan penghargaan berupa dana pendidikan dalam bidang olahraga kepada para peserta terpilih dalam kegiatan “ Future Garuda” pada Selasa, 30 Mei 2023, di BRILian Stadium, Fatmawati, Jakarta.

Kegiatan “ Future Garuda” sendiri melibatkan 50 bakat muda dengan usia di bawah 16 tahun, yang akan mengikuti klinik pelatihan di bawah bimbingan pelatih nasional dan empat mantan pesepak bola dunia yang telah menjadi legenda di masanya, yaitu Roberto Carlos, Juan Sebastian Veron, Marco Matterazzi, dan Eric Abidal.

Selain itu, melalui program BRI Peduli, BRI juga mengundang 20 anak dari tiga entitas, yaitu Sekolah Sepak Bola (SSB) Arsento, SSB Biffa, dan Sekolah Yaspina, untuk bergabung dengan peserta “ Future Garuda” dan para legenda sepak bola tersebut.

BRI Peduli juga memberikan bantuan peralatan olahraga untuk setiap SSB.

Menanggapi penyelenggaraan “ Future Garuda” ini, Ketua Umum PSSI, , menyatakan bahwa tujuannya adalah untuk memotivasi para pemain muda Indonesia dengan mengundang pemain legenda sepak bola tersebut.

BRImo Future Garuda: BRI Serahkan Bantuan Pendidikan 50 Anak Sepak Bola Berbakat

Menurutnya, pembinaan pemain dan bakat muda sepak bola Indonesia harus dimulai sejak usia 9 tahun.

“Saya ingin bercerita, para legenda di depan kita semua dulunya adalah orang biasa. Namun, mereka menjadi sosok yang berarti saat memiliki mimpi besar dan berjuang keras untuk mewujudkannya,” ujarnya saat menghadiri acara “ Future Garuda” di BRILian Stadium, Jakarta, pada tanggal 30 Mei 2023.

Baca Juga: Nonton Oshi no Ko Episode 8 yang Bikin Penggemar Penasaran

Ia pun berharap, generasi-generasi muda Timnas Indonesia dapat mencontoh perjuangan dari para pemain legenda yang berani bermimpi dan berhasil membawa trofi bergengsi di dunia.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan, bantuan tersebut diharapkan menjadi penyemangat bagi calon generasi Indonesia untuk terus meningkatkan kesungguhannya dalam bermain sepak bola.

Sampai pada tujuan akhirnya, para peserta dapat menorehkan prestasi membanggakan bagi nusa dan bangsa.

”Visi BRI itu untuk melayani masyarakat sebanyak-banyaknya sesuai dengan karakter sepak bola yang juga merupakan olahraga massal dengan banyak peminat. Untuk menciptakan kesinambungan dan meningkatkan prestasi sepak bola nasional, selain kompetisi yang sehat, kita juga harus support anak mudanya,” ucap Catur.

Penyerahan dana pendidikan dan peralatan olahraga melalui BRI Peduli ini berlangsung di hari kedua dari rangkaian Future Garuda yang digelar pada 29 Mei – 1 Juni 2023.

BRImo Future Garuda: BRI Serahkan Bantuan Pendidikan 50 Anak Sepak Bola Berbakat

Di hari pertama, 50 talenta muda telah dilatih lebih dulu oleh legenda Timnas Indonesia seperti Ilham Romadhona, Bima Sakti, Kurniawan, dan Indriyanto.

Selain menjalani coachin clinic, para talenta muda juga mendapat ilmu dan motivasi dari Roberto Carlos, Marco Matterazzi, Juan Sebastian Veron, dan Eric Abidal dalam kegiatan motivational talk.

Sampai pada puncaknya pada 1 Juni 2023, digelar turnamen empat tim (Fourfeo Cup) yang mana seluruh 50 pemain muda tersebut dibagi ke 4 tim, terdiri dari Tim Abidal, Tim Matterazzi, Tim Veron, dan Tim Roberto Carlos.

Agenda ini berlangsung di Stadion Madya, Senayan dan dihadiri PSSI, BRI, dan juga komunitas pecinta bola.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here