Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorCabor "Anak Tiri", IPSI Kabupaten Bogor Raih 2 Emas Kejurda Silat...

Cabor “Anak Tiri”, IPSI Kabupaten Bogor Raih 2 Emas Kejurda Silat Jabar 2023

Bogordaily.net sukses meraih 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu di Silat Jabar 2023.

Meski Tim Silat Kabupaten Bogor ini berangkat ke Silat Jabar 2023 dengan kondisi yang cukup memprihatinkan, mereka justru membuktikannya dengan prestasi gemilang.

Baca Juga: Melirik Potensi Pemberdayaan Ekonomi Wisata Arung Jeram di Bogor

Para Kstaria Bumi Tegar Beriman binaan bisa unjuk prestasi tinggi dengan mendulang 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu dari total 20 emas yang diperebutkan.

Dalam pelaksanaan Silat Jabar 2023 di GOR Tri Lomba Juang, Kota Bandung dari tanggal 9 sampai 11 Juni 2023, Kontingen Silat Kabupaten Bogor berkekuatan 10 atlet dan 4 official.

Para Peraih Medali di Silat Jabar 2023

Dua medali emas yang diraih
Tim Silat Kabupaten Bogor didapat oleh Muhammad Gading Hidayad (C Putra) dan Taqi Islami Wafa (E Putra) dan ini menunjukan kualitas pembinaan berkelanjutan di tak boleh dipandang sebelah mata oleh siapapun.

Sementara itu, Muhammad Farid Sayidi (F Putra) dan Azhalia Azhari (B Putri) masing masing mendulang medali Perak.

Sedangkan, Amanda Aura Zahra (C Putri) dan Mohamad Rizky Aditya (D Putra) berhasil meraih medali perunggu.

tidak pernah menyerah dalam melakukan pembinaan. Walaupun kami dianggap sebelah mata dan terkesan “Anak Tiri”. Namun kami masih punya rasa untuk mengharumkan Kabupaten Bogor dengan atlet sendiri hasil pembinaan berkelanjutan yang kami lakukan,” tegas Ketua Umum , Muhammad Khairul, Minggu, 11 Juni 2023.

Cabor "Anak Tiri" IPSI Kabupaten Bogor Raih 2 Emas Kejurda Silat Jabar 2023

Ia menambahkan, terimakasih kepada pihak pihak yang telah mensupport secara moril dan motivasi kepada para atlet silat Kabupaten Bogor yang selama ini fokus berlatih dengan motivasi dan mental Ksatria yang tak pernah menyerah walaupun masih jadi “anak tiri” dalam hal anggaran pembinaan.

“Akan tetapi hal itu tak menuyurutkan mental dan karakter juara. Hanya waktu yang menjawab bahwa kami dengan atlet lokal binaan sendiri juga mampu memberikan yang terbaik bagi nama Kabupaten Bogor,” paparnya

Menurutnya, ajang adalah ajang pembuktian kualitas pembinaan yang dilakukan semua cabor.

“Kami tidak terbiasa dengan medali yang instant dan bukan dari atlet binaan,” pungkasnya.***

Gibran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here