Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorClimber Kabupaten Bogor Perkuat Timnas Panjat Tebing di Asian Youth Cup 2023

Climber Kabupaten Bogor Perkuat Timnas Panjat Tebing di Asian Youth Cup 2023

Bogordaily.net – Atlet binaan , Daffa Nauval Raditya Tagolan dipastikan mewakili Timnas dalam yang akan dilangsungkan di Singapura, 8 Juli 2023 mendatang.

Terpilihnya Daffa Nauval Raditya Tagolan masuk dalam Kontingen Panjat Tebing Indonesia berdasarkan peringkat berjalan atlet panjat tebing FPTI 2022-2023 yang tertuang dalam surat FPTI No : 0616.1/ SEK / PP. NAS / VI / 2023 perihal 2023 Asian Youth Cup yang ditandatangani oleh F Hendricus Mutter selaku Sekum PP FPTI pada tanggal 16 Juni 2023.

Kebanggan Kabupaten Bogor

Baca juga : Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Keliling Kota Bogor, Minggu 18 Juni 2023

Daffa merupakan salah satu Climber kebanggaan Kabupaten Bogor akan tampil pada nomor Speed WR Junior Putra dalam event yang akan digelar di National Youth Sports Institut (NYSI) Stadium Lane, Singapura pada tanggal 8 Juli 2023 .

Ketua Umum , Trian Turangga mengaku sangat bangga dengan terpilihnya Daffa Nauval Raditya Tagolan masuk dalam Timnas Panjat Tebing Merah Putih.

Trian berharap, Daffa yang saat ini menempati rangking atau peringkat satu dalam daftar atlet panjat tebing Speed WR Junior Putra 2022-2023 bisa mengukir pretasi emasi dan mengharumkan Indonesia di .

“Insya Allah kami dari akan memberikan uang saku atau akomodasi tambahan bagi Daffa selama mengikuti event di Singapura,” tegas Trian Turangga yang juga sebagai Sekdispora Kabupaten Bogor, Minggu, 18 Juni 2023.

Berangkat dengan 13 Atlet Lain

Menurutnya, Daffa akan bertolak ke bersama 13 atlet lainnya yang berasal dari berbagai daerah yang sudah mendapat panggilan dari PP FPTI.

Lebih lanjut, tambah TR panggilan akrab Ketua ini pihaknya terus menggali potensi para atlet Panjat Tebing yang ada di Kabupaten Bogor lewat event Liga Panjat Tebing antar Klub se Kabupaten Bogor.

“Saya optimis dengan adanya Liga Panjat Tebing antar klub itu, bisa mencetak para atlet berkarakter juara dan berkiprah pada event Internasional membela Merah Putih,” pungkas Trian. (Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here