Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorDPRD Kabupaten Bogor Beri Penghargaan kepada Pencipta Mars Tegar Beriman  

DPRD Kabupaten Bogor Beri Penghargaan kepada Pencipta Mars Tegar Beriman  

Bogordaily.net memberi penghargaan kepada dua tokoh pencipta lagu . Mereka adalah almarhum Tedja Sukmana dan Ase Rukmantara. Penghargaan diberikan dalam Rapat Paripurna Istimewa perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541 di Cibinong, Bogor, Sabtu, 3 Juni 2023.

Ketua Rudy Susmanto menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan dua tokoh pencipta .

ini selama ini selalu diperdengarkan di acara-acara formal, dan membangkitkan rasa cinta kita kepada Kabupaten Bogor. Sudah sepantasnya kita memberikan apresiasi kepada penciptanya, almarhum H Tedja Sumana dan Ase Rukmantara,” kata Rudy Susmanto.

Menurut Rudy, pihaknya telah berusaha menghadirkan secara langsung pengarang tetapi yang bersangkutan sedang sakit dan diwakilkan.

“Kami sudah berusaha mendatangkan langsung Pak Ase salah satu pengarang yang masih ada. Kebetulan beliau baru pulang dari rumah sakit, jadi penghargaan diberikan melalui putrinya,” tambah Rudy.

Sementara itu, menjadi lagu wajib yang selalu diperdengarkan pada setiap pembukaan agenda kedinasan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Rapat Paripurna Istimewa HJB ke-541, DPRD Kabupaten Bogor Kenang Tiga Sosok

merupakan lagu moto juang Kabupaten Bogor, yang liriknya mengandung kalimat yang dapat meningkatkan semangat juang masyarakat Kabupaten Bogor.

ditetapkan dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 tahun 2015 tentang .

Perda tersebut dibentuk sebagai upaya memupuk dan menanamkan rasa cinta dan bangga kepada Kabupaten Bogor serta meningkatkan semangat juang yang tidak kenal menyerah untuk membangun Kabupaten Bogor.

Mars Tegar Beriman dijadikan Perda tersendiri karena tidak masuk dalam Perda nomor 2 tahun 1995 tentang lambang daerah kabupaten daerah tingkat dua Bogor. Isinya masih belum mengacu kepada Peraturan Pemerintah nomor 77 tahun 2007 tentang lambang daerah.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here