Saturday, 25 May 2024
HomeKota BogorDPRD Kota Bogor Dorong Pertumbuhan UMKM  

DPRD Kota Bogor Dorong Pertumbuhan UMKM  

Bogordaily.net– Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto terus mendorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah () di Kota Bogor. Terlebih pasca pandemi Covid-19.

Menurut Atang, pertumbuhan  di Kota Bogor harus mendapatkan perhatian khusus pasca pandemi.

Sebab, kata Atang, saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, khususnya Kota Bogor, para pelaku   yang menjadi tumpuan perekonomian.

“Saat perekonomian kini telah membaik. Maka sudah seharusnya para pelaku mendapatkan perhatian khusus,” kata Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto.

Politisi PKS tersebut menerangkan, ketika saat ini ekonomi sudah mulai membaik,  ini mendapat atensi, mendapat kebaikan dan keuntungan dari pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: Komisi I DPRD Kota Bogor Sidak Mie Gacoan di Jalan Sholis

Sejauh ini, Atang menilai perhatian yang ditunjukkan oleh pemerintah berupa bantuan modal, masih tidak cukup untuk menumbuhkan dan meningkatkan ke level berikutnya.

Sehingga dengan adanya program  Jabar Juara, Atang berharap Pemerintah Provinsi Jawa Barat mampu mengawal, mendukung dan mendampingi para pelaku  Kota Bogor

“Menurut saya permodalan tidak bisa membantu secara keberlanjutan. Karena yang penting hari ini adalah bagaimana mental menghadapi pasar yang kuat,” jelas Atang.

Ia menambahkan, bagaimana inovasi untuk mengalahkan pasar dan bagaimana berjejaring agar pasar tetap bisa dipertahankan.

Apakah melalui pelatihan, pembuatan jaringan, itu kami tunggu masukannya,” tegasnya.

Terakhir, Atang memberikan masukan kepada para pelaku  Kota Bogor yang didominasi oleh produk kuliner.

Bahwa di masa kini dibutuhkan kolaborasi dari para pelaku . Hal tersebut bertujuan untuk melebarkan pasar dan target penjualan.

Atang menegaskan, perlunya menjaga kualitas dan meningkatkan inovasi agar bisa bersaing di era perdagangan secara terbuka.

“Mudah-mudahan UMKM juara Kota Bogor bisa terus tumbuh dan berkembang menjadi kuat,” tutup Atang.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here