Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalElon Musk Akan Ganti Nama Twitter, Jadi Apa?

Elon Musk Akan Ganti Nama Twitter, Jadi Apa?

Bogordaily.net – Rencana mengganti nama akan segera terwujud. Rencana ini sudah dia canangkan sejak dari jauh-jauh hari. Lantas akan ganti nama, jadi apa?

Menurut prediksi dari beberapa orang di internet, perubahan logo konon akan diganti dengan huruf “X”.

Logo dan nama yang ganti menjadi “X” akan sejalan dengan rencana CEO , beberapa waktu lalu yang diungkap dalam cuitan di pada Oktober 2022 lalu.

Beberapa bulan lalu, nama perusahaan diganti dari , Inc. menjadi X.Corp. Ia berharap dapat bekerja sama dengan Yaccarino untuk segera mengubah menjadi aplikasi X.

Baca juga : Separuh Dari Hasil Polling Minta Elon Musk Mundur dari Twitter

“Menantikan kerja sama bersama Linda untuk mengubah platform ini (Twitter” menjadi X, aplikasi segala yang ada,” tulisnya Musk.

Salah satu seorang desainer Twitter, Andrea Conway dimana mengirim twit huruf “X” menggunakan akun pribadinya dengan handle @ehikian.

Menanggapi hal itu, sejumlah warganet pun mulai mengirimkan opini dan dugaan mereka terkait perubahan Twitter menjadi X.

Kenapa X?

Dikutip dari berbagai sumber, nama “X” pertama kali dikenalkan Musk pada 1999 lalu.

Nama tersebut mulai dikenal publik ketika Musk meluncurkan perusahaan rintisan digital (startup) perbankan online bernama X.com. Kemudian, X.com di-merger oleh startup keuangan lainnya bernama Confinity.

Baca juga : Elon Musk Mendadak Buat Polling untuk Mundur dari CEO Twitter

Gabungan kedua perusahaan pun melahirkan nama baru, yaitu Paypal, layanan pembayaran online asal AS yang kini cukup populer di sebagian kalangan.

Logo Twitter sebelumnya memiliki bentuk yang identik, yaitu logo burung “Larry Bird” berwarna biru.

Hal itu yang membuat Twitter mudah dikenali dan sudah digunakan perusahaan sejak pertama kali diperkenalkan ke publik pada 2006 lalu. Bagaimana? siapkah dengan nama dan logo baru Twitter?***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here