Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorGanjil Genap Puncak Diberlakukan Hari Ini, Sabtu, 17 Juni 2023

Ganjil Genap Puncak Diberlakukan Hari Ini, Sabtu, 17 Juni 2023

Bogordaily.net–  di kawasan , Kabupaten Bogor berlaku pada akhir pekan. diberlakukan mulai Jumat, 16 Juni 2023, Sabtu, 17 Juni 2023 hingga Minggu, 18 Juni 2023.

“Hari Jumat, Sabtu & Minggu Tanggal 16, 17 & 18 Juni 2023 Jalur Wisata Diberlakukan ,” tulis keterangan yang diunggah Satuan Lalulintas Polres Bogor di laman Instagram @tmcpolresbogor.

Dalam keterangannya, Satlantas Polres Bogor juga mengimbau agar para pengendara menyesuaikan waktu keberangkatan.

“Sesuaikan waktu keberangkatan Anda dengan ketentuan di jalur . Mari kita tertib berlalu lintas dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas,” sambungnya.

Aturan Ganjil Genap

Sementara itu jadwal ganjil genap disesuaikan dengan tanggal kalender yang berlaku hari ini mengikuti angka tanggal ganjil atau genap.

Sesuai tanggal hari ini yakni 17 atau angka ganjil, maka kendaraan berplat ganjil yang dapat memasuki area , Kabupaten Bogor. Bagi yang berplat genap akan diputar balik.

Ganjil genap berlaku untuk kendaraan yang hendak naik atau memasuki kawasan . Namun, jika arus lalu lintas padat, petugas Satlantas Polres Bogor menerapkan one way atau sistem satu arah.

Sementara itu rekayasa ganjil genap berdasarkan peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia nomor PM 84 Tahun 2021.

Untuk itu, pengguna jalan yang akan melintasi kawasan Bogor pada hari ini harus menyesuaikan waktu keberangkatan.

Perhatikan nomor polisi kendaraan masing-masing sesuai dengan tanggal keberangkatan agar tidak terjebak penyekatan. Patuhi segala peraturan yang berlaku dan tetap utamakan keselamatan saat berkendara.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here