Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorH-1 Jelang Idul Adha, Arus Lalu Lintas Kawasan Puncak Ramai Lancar

H-1 Jelang Idul Adha, Arus Lalu Lintas Kawasan Puncak Ramai Lancar

Bogordaily.net – Arus lalu lintas di kawasan , Kabupaten Bogor ramai lancar pada Rabu, 28 Juni 2023. Polisi pun mulai berlakukan ganjil genap H-1 jelang lebaran .

KBO Satlantas Polres, Iptu Ardian Novianto mengatakan, pihak telah melakukan pemeriksaan ganjil-genap guna mengantisipasi melonjaknya volume kendaraan yang memasuki kawasan wisata .

“Kami juga sudah memberlakukan ganjil-genap di jelang sejak pukul 06:00 WIB hingga pukul 08:45 WIB,” kata Ardian, Rabu, 28 Juni 2023.

Baca juga : Ramalan Cuaca BMKG : Kota Bogor Cerah Hari Ini, Rabu 28 Juni

Ia menjelaskan, apabila terjadi lonjakan volume kendaraan, akan diterapkan rekayasa lalu lintas berupa one way. Namun hal tersebut dilaksanakan secara situasional.

“Mengantisipasi arus lalu lintas yang akan naik maupun turun nanti akan kami pantau secara situasional,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, telah memberlakukan ganjil genap di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor mulai Selasa, 27 Juni hingga 2 Juli 2023.

Hal ini dilakukan menjelang libur dan cuti bersama 2023 serta mengantisipasi kepadatan di kawasan Bogor.

Baca juga : Lirik Lagu Loneliness – Putri Ariani Viral Dapatkan Golden Buzzer di AGT

Beberapa rekayasa lalu lintas menuju Puncak Bogor dalam libur dan cuti bersama 2023 dengan penerapan sistem ganjil genap, satu arah, one way hingga buka tutup.

“Kalau memang sesuai dengan ditetapkan libur nasional maka kami juga akan menyesuaikan sesuai Permenhub Nomor 84 Tahun 2021 bahwa pada saat sebelum weekend, satu hari menjelang libur nasional dan cuti bersama itu ya kami laksanakan pemeriksaan ganjil-genap,” ungkap Iptu Ardian Novianto,

Menurut Ardian, pelaksanaan ganjil-genap tetap situasional tergantung kondisi lalu lintas di lapangan. Apabila terjadi kepadatan, akan diterapkan rekayasa lalu lintas lain seperti one way atau buka tutup. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here