Wednesday, 1 May 2024
HomeBeritaHasil Indonesia Open 2023: Kalahkan Jonatan Christie, Anthony Ginting ke Semifinal

Hasil Indonesia Open 2023: Kalahkan Jonatan Christie, Anthony Ginting ke Semifinal

Bogordaily.net–  Tunggal putra Indonesia melaju ke babak semifinal Kapal Api Group usai mengalahkan , Jumat, 16 Juni 2023 malam. Pada babak perempatfinal meraih 21-21 dan Jonatan Chris 19-16.

Duel wakil satu negara itu bermain dalam dua gim di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Pada gim pertama Ginting unggul dengan 21-19. Begitu pula di gim kedua. Jojo harus menelan kekalahan dengan 21-16.

“Ginting melaju ke babak SF! Tetap semangat Jonatan!,” tulis keterangan di Instagram @badminton.ina, Jumat, 16 Juni 2023.

Selain dan Jojo pada perempatfinal wakil Indonesia lainnya juga menghadapi lawannya.

Mereka adalah ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang menghadapi wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Namun Rinov/Pitha kalah dengan 11-21 dan 18-21.

Di sektor ganda putra ada tiga pasangan yang bermain di perempatfinal. Akan tetapi, hanya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang lolos ke babak semifinal.

Dalam pertandingan tersebut, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardinato melawan wakil India Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy dan tak bisa melanjutkan ke babak selanjutnya. Fajar/Rian kalah dengan 13-21 dan 13-21.

Begitu pula dengan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Leo/Daniel harus menelan kekalahan usai menghadapi wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Bermain dalam dua gim dengan hasil 14-21 dan 10-21.

Ganda putra wakil Indonesia yang berhasil lolos ke semifinal adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Pram/Yeremia mengalahkan wakil China Liang Wei Keng/Wang Chang dan meraih 16-21-21. Sedangkan Liang/Wang 21-17-19.

“Kalahkan Liang/Wang, Pramudya/Yeremia melaju ke babak SF! MANTAP!,” tulis @badminton.ina.

Kemudian, wakil Indonesia dari sektor ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengakui keunggulan wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Apriyani/Fadia diadang dengan 13-21 dan 13-21.

Demikian hasil babak perempatfinal Kapal Api Group . Selanjutnya wakil Indonesia yang lolos ke babak semifinal akan menghadapi lawan masing-masing, Sabtu, 17 Juni 2023.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here