Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorHJB ke-541 di Jalan Jenderal Sudirman, Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil Hadir

HJB ke-541 di Jalan Jenderal Sudirman, Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil Hadir

Bogordaily.net–  dan hadir dalam puncak peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541 di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor, Minggu, 4 Juni 2023 pagi.

Sejumlah pimpinan daerah, tokoh, dan pejabat menghadiri acara puncak HJB ke-541. Acara yang juga diisi dengan pawai budaya dan penampilan sejumlah komunitas tampak meriah.

Gubernur Jawa Barat dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno sempat menyampaikan sambutan dan menyapa warga Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan terima kasih atas kehadiran sejumlah tamu undangan. Di antaranya Menparekraf , Gubernur Jabar , Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, para pimpinan DPRD Kota Bogor, Wali Kota Jepang Kisarazu Yoshikuni Watanabe.

“Dirgahayu Kota Bogor,” kata Bima Arya dalam sambutannya penuh semangat.

Ia juga menyebut peninggalan pusaka bukan hanya bangunan, tetapi juga nilai-nilai. Tak hanya itu, Bima Arya juga sempat pamit.

Peringatan HJB ke-541 menjadi terakhir baginya memimpin Kota Bogor. Sebab, Bima Arya dan wali wali Kota Bogor Dedie A Rachim akan menyelesaikan masa tugasnya tahun ini.

Baca Juga: Peringatan HJB ke-541 Minggu, 4 Juni 2023 Jalan Jenderal Sudirman Ditutup

Sementara itu Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya juga mengucapkan selamat atas Hari Jadi Bogor ke-541.

“Kami menghaturkan selamat berbahagia. Usianya sangat panjang mungkin yang tertua di Jawa Barat. Tolong dirawat pusaka-pusaka di Kota Bogor. Mudah-mudahan Kota Bogor terus berlari, berinovasi dan teruslah berprestasi,” ujar .

Ia juga pamit karena akan segera menyelesaikan masa tugasnya sebagai gubernur Jawa Barat.

“Pak gubernur mohon pamit. Tiga bulan lagi saya akan selesai bertugas sebagai gubernur Jawa Barat. Saya mohon dibukakan pintu maaf dan selama ini sudah berusaha semaksimal mungkin. Kita saling mendoakan. Semoga Bogor selalu diberkahi, dijaga dari marabahaya dan teruslah menjadi kota terbaik,” jelas .

Di tempat yang sama, Menparekraf mengatakan Bogor merupakan kota wisata dan termasuk kota favorit.

“Wilujing tepang taun. Ini adalah kota wisata, kota favorit. Selamat atas Hari Jadi Kota Bogor ke-541,” kata .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here