Friday, 3 May 2024
HomeNasionalIdul Adha 1444 H, Jokowi Minta Berkurban Sebagai Rasa Syukur

Idul Adha 1444 H, Jokowi Minta Berkurban Sebagai Rasa Syukur

Bogordaily.net – Presiden Joko Widodo () berharap momen yang sudah menjadi tradisi di Idul Adha ditandai dengan rasa syukur dan ikhlas.

Hal itu dibagikan sebagai ucapan Selamat Idul Adha 1444 Hijriyah yang diunggah melalui akun laman media sosial pribadinya @ pada Kamis, 29 Juni 2023.

Postingan ini menampilkan poster aktivitas masyarakat bersama beberapa sapi hingga kambing , dengan spandung besar bertulisikan ‘Selamat Hari Raya '.

Orang nomor satu di Indonesia ini berharap, momen menjadi semangat untuk terus melangkah maju di bawah rida-Nya.

Baca juga : 10 Ucapan Selamat Idul Adha 2023, Bisa untuk di Media Sosial

“Dengan berkurban kita mengejawantahkan rasa syukur dan ikhlas atas nikmat dan berkah dari Allah SWT. Semoga menjadi semangat untuk melangkah maju di bawah payung rida dan perlindungan-Nya,” tulis .

Presiden Jokowi 38 Sapi

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkurban sapi sebanyak 38 ekor pada Idul Adha 1444 Hijriah. Hewan ini akan disebar ke 38 provinsi di seluruh Indonesia.

“Bapak Presiden memberikan per provinsi itu sesuai dengan utusan atau usulan dari pemerintah provinsi masing-masing. Jadi ada usulan dari para gubernur untuk sapi itu didistribusikan,” ungkap Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono di Istana Negara, Jum'at 23 Juni 2023.

Adapun untuk proses pendistribusian sapi ke seluruh Indonesia, lanjut Heru, Sekretariat Presiden bakal bekerjasama dengan Kementerian Pertanian dan Kementerian Agama.

Sebelum dikirim, sapi-sapi tersebut bakal dicek kesehatan dan harus bebas dari penyakit mulut dan kuku. Heru menyebut hal ini agar sapi yang disalurkan berkualitas terbaik.

“Dan tentunya bobotnya juga antara 900 kilogram sampai 1,2 ton,” ucapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here