Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorJelang Idul Adha, Pria di Caringin Ini Pilih Pasarkan Hewan Kurban via...

Jelang Idul Adha, Pria di Caringin Ini Pilih Pasarkan Hewan Kurban via Tiktok

Bogordaily.net–  Jelang , ada cara unik memasarkan yang dilakukan pria di , Kabupaten Bogor. Suryamin (35) memilih menggunakan media sosial Tiktok untuk menjual domba-dombanya menjelang 1444 Hijriah.

“Cara jualan via medsos khususnya Tiktok ini sudah saya lakukan sejak 2018,” kata Suryamin saat ditemui di Batu Kembar Farm, Kampung Batukembar, Desa Ciderum, Kecamatan , Kabupaten Bogor, Senin, 5Juni 2023.

Ia menjelaskan, dari Tiktok tersebut biasanya dilanjutkan negosiasi dengan calon pembeli melalui WhatsApp kemudian dilanjutkan dengan survei langsung.

Domba-domba yang Suryamin jual mayoritas domba Garut. Selain itu ada juga Domba asal Spanyol yakni domba Merino, tampilannya seperti Shaun The Sheep.

“Semuanya saya punya ada 70 ekor,” imbuhnya.

Puluhan domba di Batu Kembar Farm terlihat sehat dan terawat dengan baik. Setiap minggunya domba-domba dimandikan dan dibersihkan.

Dalam satu bulan terakhir, berkat kegigihannya promosi di Tiktok ia menjual 15 ekor domba. Dari sosial media Tiktok itu tercatat pernah ada pembeli dari luar provinsi, salah satunya berasal dari Cilacap, Jawa Tengah.

Satu ekor domba di Batu Kembar Farm dihargai di kisaran Rp2.500.000 sampai dengan Rp7.500.000.

Pembeli bisa datang langsung ke Batu Kembar Farm, Desa Ciderum, Kecamatan , Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau melalui akun Tiktok @3.ibnu.(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here