Saturday, 18 May 2024
HomeKota BogorKadisparbud Kota Bogor Ajak Masyarakat Jaga Budaya dan Situs di Kota Hujan 

Kadisparbud Kota Bogor Ajak Masyarakat Jaga Budaya dan Situs di Kota Hujan 

Bogordaily.net – Dengan bertemakan “Rumawat Pusaka Kota” pada helaran Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541. , Iceu Pujiastuti mengajak semua menjaga semua yang ada di Kota Bogor ini dengan baik.

Baca juga : Bertema “Rumawat Pusaka Kota”, HJB-541 Digelar Dua Hari

“Essensi dari peringatan , saya mengartikannya dengan menjaga dan pelihara yang sudah ada, ini sangat baik bagi kita dan untuk generasi muda juga,” tutur Iceu, usai menghadiri rapat paripurna istimewa di DPRD Kota Bogor pada Sabtu, 3 Juni 2023.

Dia juga mengajak bagi seluruh masyarakat Bogor pada acara helaran .

Helaran dimulai dari Balai Kota Bogor sampai ke Pusdikzi di Jalan Jenderal Sudirman, dan tentu akan sangat menarik bagi semua wisatawan.

“Datang ya besok dalam acara helaran , pasti acaranya menarik bagi masyarakat dan juga khususnya untuk wisatawan yang akan melihat hajat besar bagi warga Bogor. Kenapa menarik acara ini, karena di situ akan ada banyak ragam kebudayaan dan akan diperlihatkan sejarah Kerajaan Pakuan Pajajaran,” ucapnya.

Iceu menambahkan, banyak tempat di Kota Bogor yang harus dijaga dan dipelihara keberadaannya seperti Alun-alun, Masjid Agung dan lain-lain, yang tadinya tidak ada jadi ada.

“Banyak situs dan pusaka juga di Kota Bogor yang perlu kita jaga jangan sampai punah, salah satunya seperti prasasti Batutulis yang harus mendapatkan perhatian dan dilestarikan keberadaannya,” tegasnya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here