Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalKampus UNM Makassar jadi Bunker Narkoba, Apa Saja Isinya?

Kampus UNM Makassar jadi Bunker Narkoba, Apa Saja Isinya?

Bogordaily.net – Kampus UNM Makassar jadi bunker heboh. Emang apa saja isi bunker itu?

Penemuan itu menggemparkan, kampus UNM pun jadi perbincangan setelah ditemukan bunker .

Baca Juga: Top! Brand Finance Nobatkan BRI Sebagai Brand Paling Bernilai di Indonesia dengan Valuasi USD4,3 Miliar

Polda Sulawesi Selatan telah mengklarifikasi bahwa temuan yang disebut sebagai bunker yang diduga digunakan untuk menyimpan di kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) di Parangtambung Makassar sebenarnya hanya merupakan kotak penyimpanan atau safety box yang tertanam di salah satu ruangan.

“Tempat itu bukanlah bunker, tetapi hanya konotasi saja. Itu sebenarnya safety box yang tertanam,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes I Komang Suartana saat diwawancarai oleh wartawan di Makassar, Sabtu (10/6) seperti diberitakan suara.com.

Ketika ditanya apakah benar Tim Direktorat Reserse (Ditresnarkoba) Polda Sulawesi Selatan telah menyegel ruangan kampus dengan garis polisi dan apa saja barang yang diamankan, Komang menjelaskan bahwa belum ada informasi mengenai hal tersebut.

“Saya belum mendapatkan informasinya. Masih sedang dicek oleh Pak Dir (),” katanya.

Namun demikian, tim Ditresnarkoba telah mengamankan lima orang yang diduga terlibat dalam jaringan peredaran dan masih diduga terkait dengan penemuan lokasi penyimpanan di kampus tersebut.

“Untuk saat ini, ada lima orang yang diamankan. Tetapi, itu terkait dengan pengembangan kasus () yang terjadi di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin,” ujar Komang.

Sementara itu, Kapolsek Tamalate AKP Aris Sumarsono membenarkan adanya penyegelan ruangan dengan garis polisi di kampus UNM Parangtambung.

Namun, ia tidak mengetahui kegiatan apa yang dilakukan oleh tim Ditresnarkoba Polda Sulsel.

“Silakan konfirmasi ke Polda, karena itu merupakan ranah Polda Sulsel. Ketika saya tiba di sana, penyegelan sudah selesai. Saya hanya bertemu dengan satpam. Saya sampaikan kepada Binmas, dan ada juga anggota dari Polda. Oleh karena itu, kami memfasilitasi,” ungkapnya saat diwawancarai oleh wartawan.

Sebelumnya, Ditresnarkoba Polda Sulsel mengungkapkan adanya temuan bunker penyimpanan di salah satu kampus ternama di Kota Makassar.

“Bunker tersebut berisi brankas untuk menyimpan barang bukti dan transaksi . Pengakuan terakhir dari pelaku menunjukkan bahwa sebenarnya sudah ada tiga kilogram narkoba yang disimpan di sana dan telah beredar cukup lama,” jelas Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Dodi Rahmawan saat mengumumkan kasus ini bersama dengan tersangka di Mapolda Sulsel, Makassar, pada Kamis, 8 Juni 2023.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here