Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaKapan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Beroperasi? Cek di Sini!

Kapan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Beroperasi? Cek di Sini!

Bogordaily.net – Baru-baru ini, () bakal resmi dioperasikan pada 18 Agustus 2023. Hal itu dikabarkan oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

Mulai 18 Agustus, masyarakat bisa menaiki kereta cepat pertama di Tanah Air itu.

Manager Corporate Communication KCIC, Emir Monti menerangkan, pengoperasian itu ditujukan untuk pengenalan kepada warga.

Yang mana, nantinya masyarakat akan diajak untuk menjajal kereta cepat pertama di Asia Tenggara tersebut.

Menurutnya, dalam pengoperasian di Agustus 2023 siap dilakukan dari Stasiun Halim sampai ke Padalarang dengan kecepatan 350 km per jam. Perjalanan itu dapat ditempuh hanya sekitar 30 menit.

Sementara itu, berkenaan tata cara pendaftaran bagi masyarakat yang akan mencoba ,

Emir melanjutkan, saat ini pihaknya bersama stakeholder terkait masih melakukan kajian lebih lanjut. Alasannya gal itu berkaitan denga teknis pembayaran.

Baca juga : Ditingkatkan, Uji Coba Kereta Cepat Jakarta Bandung Capai 180 Km/jam

“Kalau Pak Luhut bilang gratis, tapi untuk teknisnya apakah Rp1, Rp1.000 itu masih dikaji, karena menyangkut teknis,” ujarnya, di Stasiun KCIC Halim, Jakarta, Rabu, 14 Juni 2023.

”Karena kemarin LRT dari gratis menjadi Rp1 karena dia harus taping. Lebih ke teknis sih bukan menjadi berbayarnya gratis tidak nol tapi ada transaksi yang harus dilakukan sehingga ada proses booking tiket, harga nya berapa akan di umumkan lebih lanjut,” sambungnya.

Saat ini, progres pembangunan proyek sudah mencapai 92 persen. di mana telah dilakukan uji coba dengan kecepatan 200 km per jam. Selanjutnya, ditargetkan pada Juli mendatang akan mencapai 385 km per jam.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here