Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorKapolresta Bogor Kota Ingatkan Warga Antisipasi Pencurian Hewan Ternak Jelang Idul Adha

Kapolresta Bogor Kota Ingatkan Warga Antisipasi Pencurian Hewan Ternak Jelang Idul Adha

Bogordaily.net–  Menjelang perayaan Idul Adha tahun 2023, Polresta Bogor Kota mengimbau warga untuk tetap waspada, terutama terhadap pencurian hewan ternak. Warga  juga diminta memperketat keamanan di wilayahnya masing-masing.

Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, sebagai upaya mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian hewan ternak, pihaknya mengimbau masyarakat tetap waspada dan memperketat keamanan.

“Kalau ada masyarakat kehilangan hewan ternak, segera melaporkan kejadian tersebut ke kami. Misalnya ada orang yang dicurigai bisa diadukan ke saya ke nomor aduan pribadi 087810010057,” kata , Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, Kamis, 22 Juni 2023.

Bismo menyarankan agar masyarakat mengaktifkan kembali siskamling di wilayahnya. Selain itu memberi penerangan di sekitar kandang ternak dan memberi pengamanan.

Baca Juga: Cara Chat di Aplikasi Gojek yang Lagi Viral

“Sebagai saran dan masukan, kalau bisa hewan ternak diberi bunyi-bunyian jadi kalau bergerak terdengar bunyi dari hewan tersebut,” ujarnya.

Kombes Bismo menyebut Polresta Bogor Kota melalui Tim Rainmas, Tim Kujang, Satlantas, Quick Respon Polres dan Polsek setiap malam rutin melaksanakan patroli.

“Kami gencarkan patroli sudah lama, kita setiap apel bersama 3 pilar, TNI, Polri, dan satpol PP setiap hari ada kegiatan masyarakat yang rawan kamtibmas kita hadir,” jelasnya.

Selain patroli, sambung Bismo, Polresta Bogor Kota juga konsisten melakukan operasi penyakit masyarakat. Seperti operasi knalpot brong, operasi miras, operasi narkoba, operasi obat terlarang dan operasi prostitusi online.

“Selama saya menjabat sikat terus tidak ada gigi mundur, tidak ada kata zero penindakan,” tegasnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here