Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorKawanan Pencuri Gasak Rumah Kosong di Ciomas, Aksinya Terekam CCTV

Kawanan Pencuri Gasak Rumah Kosong di Ciomas, Aksinya Terekam CCTV

Bogordaily.net – Sebuah rumah kosong di wilayah Perumahan Kebun Raya Residen Cluster Park 1 Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, disatroni kawanan , pada Minggu 11 Juni 2023.

Dalam rekaman , pelaku berjumlah empat orang datang dengan dua motor. Salah satu motor bernomor polisi F 3747 DZ.

Saat sampai di rumah korban, empat pelaku turun kendaraan untuk melihat kondisi rumah sepi atau tidak.

Setalah merasa aman, pintu rumah korban dicongkel menggunakan linggis oleh pelaku.

Masih menggunakan helm, pelaku langsung masuk ke dalam rumah korban dan menggasak iPad dan laptop. Kerugian diperkirakan belasan juta rupiah.

Baca juga : Turut Meriahkan HJB Ke-541, Iwan Setiawan Apresiasi KPK Kabupaten Bogor

Korban Adi Rahmatullah mengatakan, awalnya kondisi rumah tertutup rapat dan sedang sepi namun tidak lama kawanan masuk dan mengasak berbagai barang miliknya.

“Saat cek rekaman pintu rumah itu udah kebuka dibobol padahal sebelumnyanya itu udah dikunci,” kata Adi kepada Bogordaily.net.

Polisi saat Melakukan olah TKP di sebuah Perumahan Kebun Raya Residen Cluster Park 1 Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, yang disatroni kawanan .(Istimewa/Bogordaily.net)

Alami Kerugian Capai Rp12 juta

Menurutnya, Pelaku berhasil membawa kabur sejumlah barang seperti MacBook, Handphone, dan dompet yang berisikan surat-surat berharga.

“Laptop, ipad, hp sama dompet padahal ngga ada uangnya, total kerugianya sekitar Rp 12 jutaan,” jelasnya.

Ia mengatakan, kondisi disekitar perumahan sedang sepi dan tidak ada penjagaan dari petugas kemanan setempat.

“Jadi hari Minggu itu kosong gada personil kemanan komplek karena dianggepnya pada libur, dan rampoknya itu udah tau kondisi,” ujar Adi.

Polisi Gelar Olah TKP

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Ciomas Kompol Yudi Kusyadi menyebut dalam melakukan aksinya, kawanan  itu sempat terekam kameran
pengawas atau .

Ia mengaku telah melakukan gelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan kepada para saksi maupun rekaman di lokasi itu.

“Kita sudah lakukan olah TKP, pemeriksaan saksi dan CCTV untuk menangkap kawanan itu,” kata Kompol Yudi, Senin 12 Juni 2023. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here