Sunday, 29 September 2024
HomeEkonomiKemenKopUKM Terus Dukung dan Konsisten Meningkatkan Jumlah Wirausaha Nasional

KemenKopUKM Terus Dukung dan Konsisten Meningkatkan Jumlah Wirausaha Nasional

Bogordaily.net – Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) terus giat mengupayakan peningkatan jumlah pengusaha di seluruh negeri, termasuk di DKI Jakarta, dengan cara yang benar-benar istimewa.

Irwansyah Putra Panjaitan, Asisten Deputi Pengembangan Ekosistem Bisnis, menjelaskan bahwa Program Entrepreneur Hub Jakarta adalah program kolaboratif antara KemenKopUKM dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM DKI Jakarta.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan semua mitra pendukung pantas mendapatkan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini. Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kontribusinya dalam upaya pengembangan kewirausahaan Indonesia, khususnya di Jakarta dan sekitarnya,” ucapnya pada hari Kamis (8/6).

Selain itu, program ini juga merupakan bentuk dukungan yang nyata terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

“Snack dan produk lain yang digunakan dalam acara ini berasal dari para peserta Entrepreneur Hub,” tambahnya.

Baca Juga: Warung Bakso Ranjaoe DPR, Rekomendasi Kuliner Enak di Cibinong

Lebih lanjut, Entrepreneur Hub kali ini sudah memasuki sesi V dan dilakukan Pitchdeck Design, Pitching for Entrepreneur, serta Investor Talks.

Setelah menjalani sesi ini, para peserta akan melakukan pemantapan Pitchdeck untuk memperoleh pembiayaan atau investasi, melalui mentoring intensif dan review oleh Tim dari 5 Kolaborator Kampus.

“Pada pertemuan yang lalu di Universitas Mercu Buana, peserta telah mulai diperkenalkan dengan beberapa calon investor dalam program Entrepreneur Hub Jakarta, harapannya adalah ada sedikit gambaran bagi peserta untuk dapat lebih memantapkan pilihan pada akhir program ini, apakah mengakses pembiayaan, mencari investor, atau lainnya,” kata Irwansyah.

Ia mengatakan, pada sesi kali ini, penyelenggara telah menghadirkan calon investor dan lembaga pembiayaan lainnya, untuk dapat berdiskusi lebih intensif dengan para peserta sehingga informasi mengenai skema pembiayaan dan investasi dapat tergali lebih dalam.

Irwansyah menekankan, hal paling penting dalam menggaet investor adalah materi terkait penyusunan pitchdeck.

Para peserta diharapkan dapat mengelaborasi hal-hal terkait penyusunan pitchdeck yang menarik bagi investor atau funder.

“Mengapa penting? Karena sebaik apapun usaha atau prospek usaha peserta, jika tidak terkomunikasikan dengan baik, dengan pitchdeck yang baik maka message-nya tidak sampai kepada investor atau funder, sehingga peluang untuk memperoleh approval menjadi kecil,” katanya.

Dia berharap, para peserta dapat memanfaatkan sesi ini seoptimal mungkin sehingga dapat meraih investasi atau pembiayaan untuk men-scale up usaha mereka.

“Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta program yang masih konsisten hingga saat ini menjalani program Entrepreneur Hub Jakarta. Saya memahami sebagai wirausaha tentu banyak sekali kesibukan peserta, namun dengan tetap meluangkan waktu mengikuti program dengan baik saya dapat menilai seberapa kuat motivasi seseorang untuk dapat bertumbuh. Atas hal itu saya juga ikut mendoakan semoga para peserta dapat mencapai kesuksesan di masa depan,” kata Irwansyah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here