Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorKetua DPRD Kabupaten Bogor Pastikan Tetap Dukung Program Samisade

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Pastikan Tetap Dukung Program Samisade

Bogordaily.net–  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor menegaskan tetap akan mendukung program Satu Miliar Satu Desa ().

Menurut , program sangat pro rakyat. Namun, untuk mengurangi persoalan di lapangan harus ada pendampingan dan pelatihan pengelolaan dana bagi pemerintah desa. Sebab, banyak kepala desa baru yang baru menjabat di Kabupaten Bogor.

“Banyak kades baru. Staf-staf desa baru sehingga pada saat diberikan anggaran bukan desa punya niatan atau kepentingan kurang baik,” kata .

Ia mengatakan, semangat dan tujuan membangun desa, jika tidak dibekali dengan pemahaman administrasi dan pertanggungjawaban akan muncul banyak persoalan di kemudian harinya.

Untuk itu kata Rudy, harus sering melakukan pendampingan dan pelatihan pengelolaan administrasi keuangan yang baik.

Baca Juga: Agus Salim Minta Pemerintah Maksimalkan UMKM Menopang Perekonomian Daerah

“Contoh spek proyek, merk, kualitas atau ukuran semen saja, itu kan menjadi sebuah catatan. Kadang semangat ingin membangun desa namun tidak sesuai spek. Speknya lebih bagus kalau tidak sesuai ketentuan kan tidak boleh, harus dengan ketentuan standarnya,” jelasnya.

Ia berharap program dapat dilanjutkan dan dilaksanakan dengan pendampingan dinas terkait.

“Bukan pendampingan yang utama, tapi juga terkait pelatihan-pelatihan penyelengraan administrasi desa, terkait bantuan keuangan infrastruktur desa yang harus lebih digalakkan dan harus lebih dimaksimalkan,” ujar .(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here