Monday, 20 May 2024
HomeKabupaten BogorKetua DPRD Kabupaten Bogor Salurkan 32 Sapi Kurban ke Warga Babakan Madang

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Salurkan 32 Sapi Kurban ke Warga Babakan Madang

Bogordaily.net–  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor menyalurkan 32 sapi kurban. Hewan kurban tersebut  dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto untuk warga Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Rabu, 28 Juni 2023.

Adapun puluhan sapi tersebut disalurkan oleh dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H.

“Selain memberikan hewan kurban dari Prabowo Subianto untuk warga Kabupaten Bogor, Pak Prabowo juga menyampaikan Selamat Idul Adha 1444 H untuk seluruh masyarakat Indonesia. Khususnya kepada masyarakat Kabupaten Bogor,” kata , Rabu 28 Juni 2023.

Pesan Prabowo Subianto

Menurut Rudy, Prabowo Subianto berharap warga bisa memetik hikmah dari segala amal ibadah utama di Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Terutama bisa dapat mengambil pelajaran dari ketaatan Nabi Ibrahim, keikhlasan putra beliau Nabi Ismail. Juga sosok ibu luar biasa Siti Hajar dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Selain itu untuk memupuk kepekaan sosial dan kesediaan berkorban dalam mencapai kemaslahatan hidup berbangsa dan bernegara.

“Tujuan utama kita bukanlah harta dan benda tapi ketaatan yang total kepada Allah SWT. Tujuan itu, lalu kita wujudkan dengan semangat menjaga bangsa ini. Rintangan apa pun yang harus kita hadapi untuk menuju cita-cita kebangsaan, kita tidak boleh mundur, dan kita selalu sedia untuk berkorban,” jelasnya.

Ia mengatakan untuk mencapai tujuan tersebut tidaklah mudah. Maka, pemotongan hewan kurban menjadi salah satu simbol bagi kita semua untuk mengendalikan sifat dan karakter hewaniah yang kadang-kadang kita gunakan secara berlebihan.

“Dan untuk mengenali kemanusiaan yang ada pada diri sendiri, kita membutuhkan pertolongan dari Allah. Jadi, tentu seraya menyerahkan hewan kurban ini, kami dan kita berharap Allah memberikan berkah kepada kita semua dan selalu menuntun kita pada jalan yang diridhoi oleh-Nya,” ujar Rudy.

Rudy menyebut sangat banyak pesan yang bisa dipetik dalam satu peristiwa bersejarah dan amat mulia ini. Dan berharap bisa mengambil hikmah tersebut dan dapat mengamalkannya di kehidupan sehari-hari.

“Mari bersama-sama menjaga bangsa kita. Mari kita bersama melanjutkan pembangunan dan hal-hal baik yang sudah dilakukan para pendiri bangsa kita. Dan mari kita sedia berkorban untuk mewujudkan Indonesia adil dan makmur,” ungkapnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here