Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorKordsa Buka Pusat Teknis di Asia Pasifik

Kordsa Buka Pusat Teknis di Asia Pasifik

Bogordaily.net – Kordsa pemain global di pasar ban, perkuatan konstruksi, dan teknologi komposit, telah merayakan pembukaan pusat teknis pertamanya di wilayah , di Indo Kordsa APAC Technical Center, Jalan Pahlawan, Karang Asem Timur, Citeureup, Kabupaten Bogor, Rabu 7 Juni 2023.

Beroperasi di bawah T Indo Kordsa Tbk, Pusat Teknis akan berfungsi sebagai landasan bagi Kordsa untuk mengembangkan teknologi penguat ban inovatif yang melayani tidak hanya wilayah tetapi juga mempeñas jangkauannya ke pasar global

Kordsa, anak perusahaan Sabang Holding menambahkan inovasi baru pada inisiatif teknologi tinggi dan inovasinya.

Merintis inovasi di bidang ban, perkuatan konstruksi, dan teknologi komposit, Kordsa membuka Technical Center di , sejalan dengan pendekatan “Inovate Everywhere”.

Menawarkan solusi perkuatan ban bemillal tambah kepada pelanggan di kawasan dengan dua fasilitas produksi di dalam negeri, Kordsa akan terus memelopori teknologi baru dalam industri benang dan kain kabel di “Pusat Teknis (APAC)”

Pusat ini akan berfokus pada peningkatan kapabilitas kelompok produk yang ada sambil mengembangkan produk dan prototipe yang merespons kebutuhan pelanggan secepat mungkin dengan pendekatan berhasis data.

Sejalan dengan misinya “Memperkuat Kehidupn” Kordsa menempatkan keberlanjutan sebagai inti dari semua aktivitasnya dan akan memimpin transformasi ramah lingkungan industri penguat ban dengan teknologi baru yang akan dikembangkan di pusatnya.

Selain itu, kemampuan teknologi diperoleh di Pusat Teknis akan diperluas ke bidang penguatan komposit dan konstruksi, memungkinkan Kondsa memperoleh peluang bisnis dan pertumbuhan baru.

Menciptakan Nilai Berkelanjutan Bagi Semua

Baca juga : Merk Ban Motor Matic Murah Berkualitas yang Tepat Untuk Harian

Menegaskan kepemimpinan global Kordsa di bidang operasinya, CEO Kordsa Ibrahim Ozgür Yildirim menambahkan semangat untuk inovasi dan pemikiran inovatif, yang sekarang tertanam dalam DNA Kordsa, adalah elemen utama yang mendasari kesuksesan yang telah dicapai dalam skala global.

“Hari ini, kami memperkuat 1 dari setiap 3 ban mobil dan 2 dari setiap 3 ban pesawat menggunakan teknologi penguat ban kami,” ucapnya.

Lanjut Ibrahim, memberikan kontribusi yang signifkan pada literatur dunia di bidang komposit dan penguatan konstruksi.

“Sambil meningkatkan jejak global kami hari demi hari, kami terus mengejar lebih dari apa yang telah kami capai.

Tak hanya itu, ucapnya, di dunia yang sangat kompetitif saat ini yang didorong oleh ide, teknologi, dan kecepatan kami menganut prinsip barsaing dengan diri sendiri dan meningkatkan kompetensi untuk menciptakan nilai berkelanjutan bagi semua pemangku kepentingan.

“Pelanggan di kawasan pusat ini merupakan cerminan nyata dan komitmen kami terhadap pendekatan ini. Dan juga, di pusat ini, kami tidak hanya memelopori industri ban dengan teknologi inovatif kami, tetapi juga memanfaatkan pencapaian kami di bidang komposit dan penguatan konstruksi. Dengan demikian, kami bertujuan untuk menciptakan peluang bisnis baru dan mengembangkan platform untuk Kordsa,” paparnya.

Memperluas Kekuatan Inovasi

Yildirim menyatakan bahwa, dekat dengan pelanggan adalah inti dari strategi pertumbuhan global Kordsa.

Baca juga : Kenali 5 Ciri Ban Motor Sudah Tidak Layak Pakai

“Saat ini memiliki 13 Fasilitas produksi di 7 negara, yaitu Turki, Brasil, Indonesia, Thailand, Amerika Serikat Jerman dan Italia, merupakan salah satu indikator paling jelas dari komitmen kami untuk berada di tempat pelanggan,” ujarnya.

Sekarang, lanjutnya, dengan Pusat Center yang telah kami buka di Indonesia, Kordsa sebenarnya membuka babak baru untuk dekat dengan pelanggan.

“Kami berada di sisi Anda tidak hanya dengan kekuatan produksi kami, tetapi juga dengan kemampuan teknologi dan inovasi kami,” tambahnya.

Yildirim melanjutkan, Pusat Teknologi Global dan Pusat Keunggulan Teknologi Komposit di Turki merupakan bagian penting dari budaya inovasi Kordsa.

Kegiatan R&D dan lebih dari 900 persen yang telah kami capai di pusat-pusat ini telah menjadi elemen kunci dalam memperkuat kepemimpinan Kordsa di seluruh dunia.

“Sekarang kami memperluas kekuatan inovasi kami untuk melayani pelanggan kami dengan lebih baik di kawas ini dan memberi mereka layanan bernilai tambah yang ditingkatan,” tutupnya.

Memiliki Tempat Penting dalam Strategi Kordsa

Ömür Mentes, Chief Operating Officer wilayah Kordsa APAC, menyoroti bahwa Wilayah menempati posisi penting dalam strategi partumbuhan global Kordsa.

Kata Ömür, wilayah Asia Pasifik yang sebelumnya dikenal dengan tenaga kerja, kini menarik perhatian karena kecakapan teknologinya. Kawasan ini telah muncul sebagai pelopor dalam investasi R&D dan teknologi global, bersama dengan Amerika Utara.

“Dengan fasilitas produksi baru kami di Indonesia, kami senang menjadi salah satu perusahaan yang memimpin inovasi dan transformasi berorientasi teknologi di kawasan ini. Kami bertujuan membuka Pusat Teknis Asia Pasifik, yang beroperasi di bawah PT Indo Kordsa Tbk, untuk menjadi pusat inovasi di industri benang dan kain kabel di kawasan Asia Pasifik.

Setelah pidato pembukaan, diadakan perayaan untuk memperingati ulang tahun ke-50 Kordsa dan peresmian Pusat Teknis Asia Pasifik (APAC).

Perayaan tersebut dihadiri oleh para tamu dan berbagai negara, termasuk Indonesia, Thailand, dan Türkiye.

Selama acara, kue yang disiapkan secara khusus disajikan untuk memperingati ulang tahun ke-50 Kordsa dan pembukaan Pusat Teknis Asia Pasifik (APAC) Kordsa, yang mulai beroperasi pada tahun 1973 dengan pabrik kain ban Izmit, memanfaatkan kekuatan dan pengalaman Grup Sabancı, merayakan pencapaian signifikan yang telah dicapainya sebagai merek global, tidak hanya di Türki tetapi juga di seluruh dunia.

Tentang Kordsa

Kordsa adalah pemain terkemuka di pasar material canggih dengan produk penguatnya untuk ban, konstruksi, dan komposit. Dengan produksinya mulai dari Amerika hingga Asia Pasik, Kordsa menyediakan produk penguat seluruh dunia.

Tentang Indo Kordsa

PT Indo Kordsa Tbk (Indo Kordsa) merupakan pemasok utama teknologi pengua ban premium di Asia Tenggara. Di bawah kepemilikan Kordsa, portofolio produk perusahaan meliputi Tire Core Fabric (Nylon 6 dan Polyeste), Nylon 66 Yam, dan High-Modulus-Low-Shrinkage Polyester Yam.

Perusahaan terus menciptakan nilai bagi semua pemangku kepentingan dengan inovasi dan pendekatan yang berfolus pada pelanggan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here