Sunday, 19 May 2024
HomeKota BogorKORMI Kota Bogor Gelar Pelatihan Wasit dan Juri Olahraga Tradisional

KORMI Kota Bogor Gelar Pelatihan Wasit dan Juri Olahraga Tradisional

Bogordaily.net – Komitmen Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Bogor menggelar di Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan (IBIK), Kota Bogor, Rabu, 21 Juni 2023.

ini diikuti 50 orang, terdiri atas tenaga pendidik dan guru olahraga serta pengurus . Narasumber acara ini sendiri dari Persatuan (Portina) Kota Bogor.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Herry Karnadi, Ketua , Zaenul Mutaqin, serta perwakilan dari pengurus KORMI Jawa Barat.

Zaenul Mutaqin mengatakan, olahraga tradisional merupakan salah satu kearifan lokal budaya asli bangsa Indonesia yang sudah ada sejak dulu. Sehingga, perlu terus dilestarikan dan ditanamkan kepada generasi penerus.

Baca juga : Presiden Jokowi ke Gunung Sindur, Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil Jelang Idul Adha

“Pelatihan ini penting untuk melestarikan , yang merupakan aset budaya bangsa. Nantinya, peserta mendapatkan sertifikat, dan bisa melakukan sosialisasi kepada para murid, dan warga agar mereka meminati ,” kata Zaenul Mutaqin.

Tujuan Pelatihan

Lebih lanjut, Zaenul Mutaqin meminta para wasit dan juri Kota Bogor ini, dapat terus meningkatkan kualitas dan keterampilan diri sehingga, dapat bertugas secara optimal dan profesional di lapangan.

“Peran yang tak kalah penting bapak-ibu sekalian, juga sebagai penunjang peningkatan kualitas SDM dan kemajuan ,” ungkapnya.

“Dengan adanya pelatihan ini, jadikan sebagai sarana pembelajaran bagi para wasit dan juri untuk memberikan efek positif dalam perkembangan serta peningkatan dunia keolahragaan tradisional di Kota Bogor,” sambung Zaenul Mutaqin.

Sementara itu, Kadispora Kota Bogor, Herry Karnadi mengapresiasi program KORMI yang mengadakan .

Menurut dia, pelatihan ini penting dilakukan untuk memberi kesempata, dan menambah pengetahuan dan wawasan di bidang perwasitan dan penjurian.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap dapat menumbuhkan dan memberikan semangat kepada masyarakat serta mendorong generasi muda untuk berperan aktif mengembangkan keberadaan olahraga tradisional khususnya yang ada di Kota Bogor,” kata Herry Karnadi. (Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here