Thursday, 29 February 2024
HomeKota BogorKukuhkan Pengurus Kosti, Ini Pesan Ketua KORMI Kota Bogor Terhadap Eksistensi Komunitas...

Kukuhkan Pengurus Kosti, Ini Pesan Ketua KORMI Kota Bogor Terhadap Eksistensi Komunitas Sepeda Onthel

Bogordaily.net – Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Bogor Zaenul Mutaqin menaruh harapan besar terhadap komunitas sepeda tua atau sepeda Onthel.

Apalagi, di tengah pesatnya perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, eksistensi sepeda tua harus terus dipertahankan.

Di Kota Bogor, kepengurusan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) sudah berada di bawah naungan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI).

Baca Juga: Omay Komara/Rudi Unhan Melaju ke Final Ktenzpo Cup 3

Ketua , Zaenul Mutaqin mengatakan, dengan terbentuknya Kepengurusan KOSTI diharapkan keberadaan komunitas sepeda tua dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat.

“Acara Bogor Hujan Onthel tentunya berdampak bagus untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM), yang ada di sini. Saya sangat mengapresiasi program KOSTI Kota Bogor. Pesertanya banyak, bahkan ada yang dari Malaysia dan Singapura,” kata Zaenul Mutaqin usai mengukuhkan pengurus periode 2023-2027, di GOR Pajajaran, Sabtu (17/6/2023), malam.

Zaenul juga berpesan agar anak muda lebih semangat untuk mengenalkan dan melestarikan budaya yang kita punya seperti sepeda onthel.

“Karena sepeda onthel ini juga termasuk warisan budaya yang harus dijaga agar tidak hilang termakan usia,” sambungnya.

Dia pun berharap, kepengurusan yang baru saja dikukuhkan bisa merancang program kerja yang maksimal.

“Semakin banyak event, pastinya minat masyarakat kepada onthel bakal meningkat. Acara ini pun menjadi pemanasan bagi para pegiat olahraga sebelum pelaksanaan Fornas di Kabupaten Bandung, awal Juli mendatang,” jelas Zaenul.

Sementara itu, Ketua KOSTI Kota Bogor, Iwan Mokhamad Ridwan mengatakan, setelah resmi dikukuhkan, pihaknya bakal merancang program lebih baik lagi.

“Bogor Hujan Onthel bisa dibilang acara yang sukses. Buktinya, pesertanya ada dari Malaysia, Singapura, Jawa, dan Bali. Semuanya berkumpul di Bogor,” kata Iwan Mokhamad Ridwan.***

Gibran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here