Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalKumpulan Doa Jalan ke Masjid untuk Jum'atan, Lengkap dengan Artinya

Kumpulan Doa Jalan ke Masjid untuk Jum’atan, Lengkap dengan Artinya

Bogordaily.net – Ada beberapa doa doa saat jalan ke masjid untuk Jum'atan yang bisa dibaca oleh pria umat muslim. Simak bacaanya dengan arab, latin dan artinya di bawah sini.

Berikut beberapa pilihan beserta tulisan Arab, latin, dan artinya.

اللَّهُمَّ اجْعَلْ فِى قَلْبِى نُورًا وَفِى لِسَانِى نُورًا وَاجْعَلْ فِى سَمْعِى نُورًا وَاجْعَلْ فِى بَصَرِى نُورًا وَاجْعَلْ مِنْ خَلْفِى نُورًا وَمِنْ أَمَامِى نُورًا وَاجْعَلْ مِنْ فَوْقِى نُورًا وَمِنْ تَحْتِى نُورًا. اللَّهُمَّ أَعْطِنِى نُورًا

(Allahummaj'al fii qalbii nuura wa fii lisaanii nuuraa waj'al fii sam'ii nuuraa waj'al fii basharii nuuraa waj'al min khalfii nuuraa wamin amaamii nuuraa waj'al min fauqii nuuraa wa min tahtii nuuraa. Allahumma a'thinii nuuraa)

Artinya: “Ya allah jadikanlah hatiku bercahaya, lisanku bercahaya, pendengaranku bercahaya, penglihatanku bercahaya. Jadikanlah Ya Allah belakangku bercahaya, depanku bercahaya, atasku bercahaya dan bawahku bercahaya. Ya Allah, berikanlah cahaya untukku,” (HR Bukhari Muslim)

Baca juga : Pria Simak! Lakukan Amalan Ini Saat Hendak Sholat Jum'at

Doa yang Biasa Dibaca oleh Rasulullah SAW

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِحَقِّ السَّائِلِينَ عَلَيْكَ ، وَأَسْأَلُكَ بِحَقِّ مَمْشَايَ هَذَا ، فَإِنِّي لَمْ أَخْرُجْ أَشَرًا ، وَلاَ بَطَرًا ، وَلاَ رِيَاءً ، وَلاَ سُمْعَةً ، وَخَرَجْتُ اتِّقَاءَ سُخْطِكَ ، وَابْتِغَاءَ مَرْضَاتِكَ ، فَأَسْأَلُكَ أَنْ تُعِيذَنِي مِنَ النَّارِ ، وَأَنْ تَغْفِرَ لِي ذُنُوبِي ، إِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلاَّ أَنْتَ

(Allahumma innii asaluka bihaqqis saailiina ‘alaika, wa as aluka bihaqqi mamsyaya hadza, fa innii lam akhruj asyaran, wa laa batharan, wa laa riyaa'an, wa laa sum'atan, wa kharajtu ittiqaa'a sukhthika, wa ibtighaa'a mardhaatika, fa as'aluka an tu'iidzani minan naar, wa an taghfira lii dzunuubii, innahuu laa yaghfirudz dzunuuba illaa anta)

Artinya: “Ya Allah sesungguhnya aku meminta kepada-Mu dengan hak orang-orang yang meminta, dengan hak orang yang berjalan ini, maka sesungguhnya aku tidak keluar (ke Masjid) dalam keadaan angkuh, sombong, riya', ingin didengar baik.

Baca juga : Keunggulan Membaca Surat Al-Waqiah di Hari Jum'at, Simak!

Aku keluar karena rasa takutku kepada murka-Mu dan untuk mencari ridha-Mu. Oleh sebab itu aku meminta kepada-Mu agar Engkau mau melindungiku dari api neraka, dan engkau mengampuni dosa-dosaku, sesungguhnya tidak ada yang maha mengampuni selain Engka,” (HR Ahmad dan Ibn Majah)

Demikian beberapa doa yang bisa dibaca pria jalan ke Masjid saat Jum'atan. Semoga seseorang yang membacanya akan dilimpahi oleh pahala dari Allah SWT.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here