Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorLantik Pengurus Kwartir Ranting Tanah Sareal, Ini Pesan Dedie

Lantik Pengurus Kwartir Ranting Tanah Sareal, Ini Pesan Dedie

Bogordaily.net Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim melantik kepengurusan majlis pembimbing, pengurus Kwartir Ranting dan Badan Kelengkapan , di SMK Permata, Jalan Sholeh Iskandar, Kayu Manis, Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu, 14 Juni 2023.

“Saya memiliki harapan besar bagi pengurus yang hari ini dilantik periode 2023-2026, untuk membantu generasi muda kita dikalangan ,” ungkap usai acara pelantikan.

Dedie menekankan, harus dibangun kesadaran membangun lingkungan dan hidup yang lebih baik serta kepedulian situasi sosial di sekitarnya.

Baca juga : RS Islam Bogor Siap Gelar Khitanan Massal, Catat Tanggalnya

“Termasuk mengajak untuk ikut bersama mengentaskan masalah stunting, ODF, kemiskinan dan masalah sosial lainnya. Dan saya harapkan peran lebih besar, terutama di tahun politik ini,” ujar Ketua .

Selain perannya dalam menghadapi tahun politik dan edukasi pendidikan politik bagi generasi muda, lebih tepatnya tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pendidikan politik sangatlah penting bagi generasi muda, apalagi bagi pemilih pemula dan termasuk menentukan hak pilihnya dalam menentukan calon kepemimpinannya sesuai harapannya,” tegasnya.

3 Bidang Prioritas

Di tempat yang sama, Ka Kwarran Tanah Sareal, Dzul Qarnain Darma mengatakan, target 100 hari masa kerja pengurus yang dilantik ada 3 bidang prioritas.

Yang akan dilakukan diantaranya pembinaan anggota muda terkait seleksi Garuda.

Kemudian, bidang pembinaan anggota dewasa yang terfokus kepada para Majelis Pembimbing Gugusdepan (Mabigus).

Selanjutnya, bidang organisasi yaitu tertuju pada akreditasi , akreditasi Gugus Depan (Gudep) ditingkat Nasional.

“Tiga point ini diharapkan bisa menjadi leading sektor. Selain itu pihaknya juga membangun kemitraan antar pengurus melalui kegiatan gathering guna memupuk kesepahaman,” katanya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here