Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorLibur Idul Adha 2023, Ribuan Kendaraan Masuk Puncak

Libur Idul Adha 2023, Ribuan Kendaraan Masuk Puncak

Bogordaily.net Ribuan kendaraan masuk ke kawasan saat libur panjang Hari Raya 1444 Hijriah, Jumat, 30 Juni 2023.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto mengatakan, setidaknya ada sekitar 39 ribu kendaraan masuk ke kawasan hingga saat ini.

“Dihimpun pagi tadi, itu kurang lebih ada sekitar 39 ribu kendaraan yang menuju ke ,” kata Iptu Ardian Novianto, Jumat, 30 Juni 2023.

Ia menjelaskan, volume kendaraan ke jalur meningkat meski belum signifikan pada libur 2023 kali ini. Pihaknya bakal memperbarui data jumlah kendaraan.

“Tergolong masih belum terlalu signifikannya di hari kemarin. Namun untuk hari ini kita akan update sampai pukul 14.00 WIB untuk jumlah data kendaraan,” jelasnya.

Ardian menambahkan, sejumlah titik di Jalan Raya terpantau padat pagi ini. Salah satunya di area sekitar Pasar Cisarua.

“(Titik kepadatan) masih di sekitar Pasar Cisarua dan penerapan ganjil genap,” ujar Adrian.

Sebelumnya, pihak Satlantas Polres Bogor telah melakukan pemeriksaan ganjil-genap guna mengantisipasi melonjaknya volume kendaraan yang memasuki kawasan wisata .

“Kami juga sudah memberlakukan ganjil-genap sejak pukul 06:00 WIB hingga pukul 08:45 WIB,” jelasnya.

Ardian mengatakan, apabila terjadi lonjakan volume kendaraan, akan diterapkan rekayasa lalu lintas berupa one way. Namun hal tersebut dilaksanakan secara situasional.

“Mengantisipasi arus lalu lintas yang akan naik maupun turun nanti akan kami pantau secara situasional,” ungkapnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here