Tuesday, 28 May 2024
HomeKota BogorMajelis Syababul Kheir Gelar Tabligh Akbar di Masjid Imam Al Mahdi Bubulak...

Majelis Syababul Kheir Gelar Tabligh Akbar di Masjid Imam Al Mahdi Bubulak Bogor

Bogordaily.net–  pimpinan Al Habib Mahdi Bin Hamzah Assegaf, menggelar Tabligh Akbar di Masjid Dakwah Imam Al Mahdi, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu, 3 Juni 2023.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net di lokasi, sekitar pukul 22.00. WIB suasana tampak ramai. Para jamaah berkumpul bersholawat dan berdoa bersama diiringi lantunan hadroh.

Tampak pimpinan Al Habib Mahdi Bin Hamzah Assegaf, yang datang beserta rombongan disambut para jamaah yang hadir.

Di tengah situasi derasnya hujan, tidak mematahkan semangat para jamaah untuk mengikuti rangkaian kegiatan tabligh akbar untuk sholawat bersama hingga akhir acara.

Al Habib Mahdi Bin Hamzah Assegaf dalam sambutanya mengajak para jamaah agar senantiasa dapat menumbuhkan semangat dalam bersholawat dan juga selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

“Di tengah derasnya hujan malam ini, marilah kita senantiasa tetap bersholawat agar mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ujar Al Habib Mahdi bin Hamzah Assegaf, Sabtu 3 Juni 2023.

Didukung MUI Bogor Barat

Sementara itu, Wakil Ketua MUI Kecamatan Bogor Barat yang turut hadir dalam kegiatan ini turut mendukung adanya kegiatan keislaman khsususnya di masjid dakwah.

“Intinya kami jajaran MUI mewadahi semua ormas islam dan mewadahi kegiatan keislaman, dan DMI memonitor kegiatan kemasjidan, baik tingkat kelurahan, Kecamatan, dan tingkat Kota,” kata KH. Asep Sumirat, Sabtu 3 Juni 2023.

Ia mengatakan, MUI Kecamatan Bogor Barat tengah berkordinasi dengan berbagai pihak untuk segera menjadikan Masjid Dakwah Imam Al Mahdi. Agar status masjid tersebut bisa terdaftat di DMI maupun Kemenag.

“Insyaallah kami sedang komunikasi untuk status masjid ini agar segera didaftarkan di DMI kota maupun Kemenag,” jelasnya.

Ia menambahkan, para jamaah agar senantiasa menjaga ukhuwah islamiyah dan juga meningkatkan sikap kerukunan dalam beragama.

“Mudah-mudahan masjid ini bertambah makmur. Kami berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga ukhuwah islamiyah dan intinya saling menghormati, tri kerukunan umat beragama dengan pemerintah. Mari kita jaga persatuan dimanapun kita berada,” ungkap KH Asep Sumirat.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here