Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorMembedah Macet Puncak Bersama Kasatlantas Polres Bogor di Podcast Bincang Bogordaily

Membedah Macet Puncak Bersama Kasatlantas Polres Bogor di Podcast Bincang Bogordaily

Bogordaily.net hadir dalam program podcast Bincang Bogordaily yang digelar di kantor Bogordaily.net, pada Selasa 20 Juni 2023.

Dalam podcast Bincang Bogordaily yang dipandu host Azahra, AKP Dicky Anggi Pranata memberikan beragam penyampaian terkait mengatasi kemacetan yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Bogor.

Salah satunya membahas program mengatasi kemacetan di kawasan puncak yang turut menjadi perhatian publik, ketika libur weekend atau libur panjang tiba.

Baca Juga: Semarak HJB ke-541, DPKPP Kabupaten Bogor Gelar Pesta Rakyat di Cibinong

Menurut Dicky, kemacetan terjadi karena tingginya angka pertumbuhan kendaraan dan juga kurang luasnya lajur jalan khususnya di kawasan Puncak.

“Yang menjadi perhatian bagi masyarakat adalah kemacetan, memang kalau kita lihat angka pertumbuhan kendaraan itu tidak sebanding dengan jalan yang ada,” kata AKP Dicky Anggi Pranata saat memberikan penyampaian dalam Podcast Bincang Bogordaily, Selasa 20 Juni 2023.

Ia mengatakan, Satlantas Polres Bogor akan terus mensiagakan para petugas di beberapa titik untuk mengurai kemacetan yang terjadi di wilayah Kabupaten Bogor.

“Tentu makin lama macet itu akan menyebar ke banyak titik kebanyak daerah, oleh karena itu tentu kita harus mengambil langkah langkah,” jelas Dicky.

Beberapa langkah juga diterapkan kata Dicky, salah satunya dengan melakukan penerapan sistem ganjil genap yang sering dilakukan di kawasan wisata Puncak.

“Seperti contohnya pada tahun 2021 saya bersama tim menyusun rencana pelaksanaan ganjil genap, jadi dari tahun 2021 sampai sekarang, kita memiliki aturan dalam peraturan menteri perhubungan nomor 84 tahun 2021 tentang ganjil genap di kawasan wisata,” sambungnya.

Ia menambahkan, dalam penerapan ganjil genap tersebut Satlantas Polres Bogor akan terus memantau arus masuk kendaraan, dan juga akan melakukan pembagian arus, guna memberikan kenyamanan kepada para pengendara ke kawasan Puncak.

“Dari peraturan ini adalah kita ingin memberikan kenyamanan bagi orang yang kunjungan ke Kabupaten Bogor, ke puncak khususnya, dan kita melakukan pembagian arus masuk dengan ganjil genap,” ujar Dicky.

Ia berharap, dengan adanya penerapan ganjil genap, kendaraan yang masuk dapat terpantau dengan baik dan juga dapat mengurangi angka kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Puncak.

“Harapanya dengan begitu, mobil itu dapat terbagi berkurang beberapa persen dan tidak menumpuk di hari Sabtu atau Minggu, jadi mereka sudah punya hari-harinya untuk masuk,” ungkapnya.

Penasaran seperti apa obrolan selanjutnya? Simak selanjutnya dengan tetap memantau channel YouTube BogordailyTV. Cek juga media sosial Bogordaily lainnya di Instagram @bogordailynews, TikTok @bogordaily.net dan Facebook Bogordaily.net.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here