Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorMuhammad Khairul Berharap Dispora Kabupaten Bogor Bangun Rumah Beladiri

Muhammad Khairul Berharap Dispora Kabupaten Bogor Bangun Rumah Beladiri

Bogordaily.net – Besar harapan Ketua IPSI Kabupaten Bogor, Muhammad Khairul yang meminta Dispora Kabupaten Bogor bisa merancang atau membangun “Rumah ”.

Keinginan itu tak hanya sekedar permintaan, tetapi nantinya akan menjadi tempat konsentrasi latihan semua cabang olahraga (Cabor) yang masuk dalam rumpun seperti Karate, Judo, Kempo, Taekwondo, Pencak Silat, Tarung Drajat, Sambo, Kurash, Gulat dan lainnya.

“Beberapa cabor yang masuk rumpun , kata Khairul, saat ini belum punya tempat latihan yang permanen dan khusus,” ujar Muhammad Khairul, Kamis, 22 Juni 2023.

Ketua IPSI Kabupaten Bogor, Muhammad Khairul. (Istimewa/Bogordaily.net)

Saat ini, kata Khairul, mayoritas semua cabor anggota KONI Kabupaten Bogor tidak punya tempat latihan sendiri dan hanya pinjam tempat atau gedung perkantoran milik Pemkab Bogor.

“Harus dipahami kalau Laga Tangkas dan Laga Satria bukan tempat latihan sehari-hari. Karena laga tangkas dan laga satria sebagai tempat atau venue penyelenggaraan pertandingan,” paparnya.

Baca juga : Cara Chat di Aplikasi Gojek yang Lagi Viral

Ia menambahkan, jika ada Rumah di Bogor minimal para pengurus, pelaku dan pelatih akan saling berinteraksi dan diskusi satu sama lain tentang tata kelola pembinaan ataupun tata kelola organisasi.

“Semakin banyak melakukan interaksi dan diskusi demi kemajuan dunia olahraga maka perlunya dibangun Rumah yang bisa dipasang 6 sampai 7 matras atau lantai latihan,” tegas Khairul.

Minimalnya, kata Khairul, jika ada Rumah tentunya akan terkonsentrasi dalam 1 tempat latihan dan lebih memudahkan dalam hal pemantauan proses pembinaan berjalan.

Ia menegaskan, keberadaan Rumah akan lebih bersifat Multi Fungsi dan akan sangat efisien.

Rencananya, Khairul akan melakukan penjajakan dengan para ketua Cabor atau insan terkait usulan keinginan Rumah Beladiri. (Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here