Monday, 20 May 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Gencar Suplai Air Bersih Bagi Masyarakat Terdampak Kekeringan

Pemkab Bogor Gencar Suplai Air Bersih Bagi Masyarakat Terdampak Kekeringan

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan terus mensuplai kebutuhan bagi warga yang terdampak kekeringan, khususnya di wilayah Bogor bagian barat.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan BPBD untuk mencukupi kebutuhan warga yang wilayahnya mengalami kekeringan dan krisis .

“Untuk wilayah Bogor Barat sudah kita kemarin perintahkan BPBD untuk bagaimana mencukupi kebutuhan di lima desa kalau tidak salah,” kata Iwan Setiawan kepada wartawan, Selasa, 13 Juni 2023.

Baca juga : DPRD Kota Bogor Sahkan Perda Pemajuan Kebudayaan Sunda

Ia mengatakan, pihaknya akan terus berkordinasi dengan BPBD untuk dapat mensuplai kebutuhan masyarakat.

“Terus kita suplai, saya juga perintahkan PDAM mendistribusikan melalui BPBD kecukupan untuk kebutuhan dasar dulu,” jelasnya.

Baca juga : Indonesia Akan Dilanda Musim Kemarau Lebih Dahsyat Dibanding Periode Sebelumnya? Ini Penjelasan BMKG

Sebelumnya diketahui, berdasarkan data BPBD Kabupaten Bogor, sejauh ini wilayah yang mengalami krisis ini ada di desa-desa di dua kecamatan yakni, Kecamatan Jasinga dan Nanggung.

Sejak awal Juni 2023, BPBD telah menyalurkan pasokan ini ke Desa Pangradin, Desa Pamagersari, Desa Pangaur, Tegalwangi, Sipak, Neglasari, Curug di wilayah Kecamatan Jasinga dan Desa Kalongliud di wilayah Kecamatan Nanggung. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here