Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorPemkot Bogor Akan Tambah Sekolah Negeri

Pemkot Bogor Akan Tambah Sekolah Negeri

Bogordaily.net–  Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berencana membangun sekolah negeri tambahan yang dirasa masih kurang.

Masyarakat selama ini mengeluhkan minimnya jumlah sekolah negeri. Baik di tingkat SMP maupun SMA/SMK. Hal ini membuat ribuan calon siswa tidak terserap untuk mendapatkan program pendidikan gratis.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan bahwa berencana akan menambah beberapa sekolah negeri SMK dan SMP.

“Insyaallah mulai tahun ini kita menambah SMP negeri baru. Yakni menambah SMP Negeri 21 Kota Bogor. Nantinya, SMPN 21 ini akan merger SD yang ada di wilayah Villa Duta, Katulampa,” kata Dedie kepada Bogordaily.net, Kamis, 1 Juni 2023.

Orang nomor dua di Kota Bogor ini juga mengatakan, penambahan sekolah negeri diharapkan membuat rasio antar SD dan SMP semakin membaik.

“Setiap tahun insyaallah kita akan membuka SMP dan SMA/SMK baru dari hasil merger,” imbuh Dedie.

Ia juga mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan membuka SMAN 11 di Kota Bogor.

“Jadi, SMAN kan ada 10. Insyaallah tahun depan akan mulai ada penambahan SMAN di Kota Bogor,” paparnya.

Hal ini, kata Dedie, untuk memperbaiki rasio dan ada rasa keadilan untuk siswa yang selama ini melaksanakan PPDB online lebih adil.

“Ke depan, kita tambah SMAN di wilayah Kertamaya atau Rancamaya. Sekolah SMAN ada di Empang saja. Artinya harus ada pemerataan sekolah-sekolah negeri,” tandasnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here