Saturday, 18 May 2024
HomeKota BogorPendaftaran PPDB Jalur Zonasi, SDN Kukupu 3 Kota Bogor Menampung 56 Siswa...

Pendaftaran PPDB Jalur Zonasi, SDN Kukupu 3 Kota Bogor Menampung 56 Siswa Baru

Bogordaily.net – Proses pendaftaran Peserta Didik Baru () Kota Bogor tahun 2023 untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) telah mencapai tahap kedua, yaitu melalui jalur zonasi dan akan berakhir pada Kamis, 15 Juni 2023.

Hal ini juga berlaku di yang terletak di Jalan Seremped, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, yang memiliki kuota 56 siswa baru yang akan ditempatkan dalam dua kelas.

Baca Juga: Review Sahira Butik Hotel Pakuan, Menginap Serasa Jadi Sultan Arab

saat ini telah menerima pendaftaran 56 siswa baru melalui jalur afirmasi dan jalur zonasi,” kata Kepala Sekolah , Ersipah, kepada bogordaily.net.

Menurutnya, persyaratan mutlak untuk masuk ke jenjang SD adalah memiliki usia 7 tahun dan usia minimum adalah 6 tahun.

Bagi siswa yang memiliki kecerdasan dan bakat istimewa, diperlukan rekomendasi tertulis dari seorang psikolog profesional.

“Usia minimum adalah 6 tahun, tetapi juga harus disertai dengan rekomendasi dari psikolog yang menyatakan bahwa siswa tersebut sudah siap dan layak masuk ke jenjang SD,” jelasnya.

Ersipah menjelaskan bahwa siswa kelas 1 akan mengalami suasana belajar yang mirip dengan tingkat Paud dan TK.

“Konsepnya tidak menggunakan meja yang tinggi, namun belajar dilakukan tanpa menggunakan kursi,” tambahnya.

Sebagai informasi, jadwal untuk tingkat SD tahap I telah dibuka sejak tanggal 5 hingga 6 Juni 2023, dan dilanjutkan dengan verifikasi dan validasi dokumen pendaftaran pada tanggal 5 hingga 8 Juni 2023.

Kemudian, pengumuman hasil seleksi akan dilakukan pada tanggal 9 Juni 2023, dan proses daftar ulang berlangsung pada tanggal 9, 10, dan 12 Juni 2023.

Selanjutnya, tahap II pendaftaran akan dilakukan pada tanggal 13 hingga 15 Juni 2023, dengan verifikasi dan validasi dokumen pendaftaran pada tanggal 13 hingga 17 Juni 2023.

Pengumuman hasil seleksi tahap II akan diumumkan pada tanggal 19 Juni 2023, dan proses daftar ulang berlangsung pada tanggal 19 hingga 21 Juni 2023.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here