Tuesday, 7 May 2024
HomeEkonomiPerkuat Kerjasama, PT Bank Syariah Indonesia Teken MoU dengan Politeknik Digital Boash...

Perkuat Kerjasama, PT Bank Syariah Indonesia Teken MoU dengan Politeknik Digital Boash Indonesia

Bogordailynet – Memperkuat kerjasama, PT (BSI) tbk, menggelar penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan Politeknik Digital Boash Indonesia, pada Kamis 15 Juni 2023.

Dalam kerjasama ini dihadiri oleh Area Manager (BSI) Bogor, Ike Risnawati beserta jajaran, serta Direktur Politeknik Digital Boash Indonesia, Iwan Riswandi berserta jajaran dan staf lainya.

Turut juga dipaparkan berbagai program dan visi misi dari (BSI) maupun program dari Politeknik Digital Boash Indonesia (PDBI) terkait proses digitalisasi dan pengembangan kewirausahaan.

Area Manager Bogor, Ike Risnawati mengatakan, PDBI dan BSI memiliki visi yang sama terutama dalam proses digitalisasi dan pengembangan kewirausahaan.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jum'at 16 Juni 2023

Sehingga kata Ike, kedua belah pihak dapat saling memberikan insight dan bersinergi dalam beragam kegiatan.

“Pengelolaan keuangan berbasis ekosistem untuk kampus yang meliputi Cash Management System dan Smart Card untuk memudahkan transaksi, pelaporan keuangan, dan digitalisasi keuangan di lingkungan kampus,” kata Ike Risnawati, Kamis 15 Juni 2023.

Menurutnya, beragam fasilitas baik pendanaan, transaksional, dan pembiayaan bagi para dosen dan karyawan dengan benefit khusus.

Serta bersinergi dalam program talenta wirausaha serta kesempatan magang dan penelitian bagi para Mahasiswa PDBI.

“Kawasan PDBI terintegrasi dengan beragam unit usaha lainnya yang meliputi Boash Water Park, Boash Convention Center, Rumah Tahfiz, Penginapan dan Masjid,” jelasnya.

Ia mengatakan, hal tersebut dapat menjadi penunjang dalam beragam kegiatan dan proses pembelajaran inkubasi bisnis bagi mahasiswa.

“Kawasan tertata rapi dengan design bangunan yang berkelas dan memiliki beragam fasilitas. Hanya saja perlu diperbaiki terkait jalur keluar masuk kendaraan agar memudahkan aktivitas pengunjung dan mahasiswa,” ujar Ike.

Ia berharap, nantinya dapat segera terealisasi beragam kerjasama turunan dari nota kesepahaman baik untuk PDBI, dosen dan karyawan, mahasiswa. Serta unit usaha lainnya yang berada di kawasan PDBI agar memberikan kebermanfaatan yang luas bagi kedua belah pihak.

Perkuat Kerjasama, PT Bank Syariah Indonesia Teken MoU dengan Politeknik Digital Boash Indonesia

Sementara itu, Direktur Politeknik Digital Boah Indonesia, Iwan Riswandi mengungkapkan, dengan adanya kerja sama antara PDBI dengan BSI, dapat mendukung proses pembelajaran di kampus, khususnya dalam bidang digitalisasi dan pengembangan kewirausahaan.

“Dimana BSI bisa menjadi mitra strategis didalam mendukung proses pembelajaran, untuk kegiatan magang, sebagai narasumber, dan juga untuk pengembangan pengabdian masyarakat, dan riset bisa dikerjasamakan dengan BSI,” kata Iwan Riswandi, Kamis 15 Juni 2023.

Menurut Iwan, dalam kerjasama antara PDBI dengan BSI ada beberapa produk yang dihasilkan seperti pengembangan pelayanan, pengembangan fasilitas baik itu untuk para dosen, Mahasiswa, dan juga kaitanya dengan pengembangan pendidikan secara umum.

“Dari MoU ini akan ada program kesepakatan kerja sama dalam hal tertentu, dan nanti akan ditindaklanjuti dari MoU ini kira-kira jangka pendek apa saja yang bisa dilaksanakan secara sinergi antara PDBSI dengan BSI,” jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya kerja sama antara PDBI dan BSI ini dapat mengingkatkan berbagai program dan visi misi terkait proses digitalisasi dan pengembangan kewirausahaan.

Serta dapat memberikan semangat kepada civitas akademik, agar terus bisa mengembangakan kewirausahaan berbasis sistem syariah di kampus PDBI.

“Harapanya tentu BSI sebagai lembaga perbankan syariah juga bisa memberikan spirit kepada kampus baik para dosen dan mahasiswa dalam mengembangkan kewirausahaan berbasis sistem syariah. ,” ungkap Iwan Riswandi.***

Albin Pandita

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here