Saturday, 4 May 2024
HomePolitikPilpres 2024, Perindo Resmi Dukung Ganjar Pranowo

Pilpres 2024, Perindo Resmi Dukung Ganjar Pranowo

Bogordaily.net– Partai resmi mendukung pada Pilpres 2024 mendatang. Dukungan ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Ketua Umum DPP Partai (HT) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ini adalah kerja sama dalam kaitannya dengan Pilpres untuk mengusung Bapak Ganjar Pranowo, memenangkan sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024,” kata HT saat memberikan keterangan pers di laman resmi Partai .

Dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2024 yang dilakukan bersamaan pada 14 Februari 2024, akan ada kerja sama Pileg antara Partai dengan PDIP.

HT kemudian menjelaskan tiga alasan Partai memilih bekerja sama dengan PDIP sekaligus mengusung Ganjar sebagai Capres pada Pemilu 2024.

Pertama, kata HT PDIP merupakan partai politik yang paling siap mengusung capres, karena memenuhi presidential threshold (ambang batas presiden) di atas 20%.

“Ada satu kepastian untuk kita memulai satu perjuangan,” ujar HT di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 9 Juni 2023.

Alasa kedua yakni PDIP dan Partai dinilai memiliki kesamaan filosofi dan ideologi serta landasan yang sama. Yakni Pancasila dan berjuang untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

Selanjutnya alsan ketiga ia menilai Ganjar Pranowo adalah figur capres yang sangat diterima masyarakat.

“Masih muda, dan paling penting memiliki komitmen untuk melanjutkan pembangunan apa yang sudah baik, yang kita lihat pada hari ini. Termasuk disebut di dalam pidato beliau (Ganjar) IKN dan sebagainya. Itu adalah tiga hal yang melatarbelakangi kenapa kami pada akhirnya memutuskan untuk bekerja sama politik dengan PDI Perjuangan,” jelas HT

Sementara itu Ganjar Pranowo menyambut kerja sama antara Partai dengan PDIP yang dinilai akan semakin menambah energi menuju Pilpres 2024.  Ia berharap Partai lolos parlemen pada Pemilu 2024.

“Terima kasih ini bagian dari kerja sama yang membuat energi kita semakin banyak, karena makin hari makin banyak dukungan dari partai,” ujar Ganjar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here