Tuesday, 14 May 2024
HomeKabupaten BogorPlt Bupati Bogor Resmikan Layanan Cath Lab di RSUD Cibinong

Plt Bupati Bogor Resmikan Layanan Cath Lab di RSUD Cibinong

Bogordaily.net–  Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan meresmikan pelayanan dan layanan baru lainnya di , Kabupaten Bogor, Jumat, 16 Juni 2023.

Adapun layanan yang diresmikan di di antaranya layanan , CAGEUR, NeuroScience Wijaya Kusuma, dan Rumah Tumbuh Kembang.

Turut hadir mendampingi Plt Bupati Bogor, Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Kepala Dinas Kesehatan, jajaran Dirut RSUD dan kepala dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, ada empat fasilitas yang diresmikan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan layanan dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Menurutnya, salah satu layanannya adalah . Layanan tersebut bisa bekerjasama dengan BPJS dan dokter spesialisnya lengkap beserta ruangan dan lainnya.

“Jadi sangat penting, saya informasikan kepada masyarakat untuk pengobatan jantung di sudah bisa menggunakan BPJS. Ditangani dokter spesialis yang profesional, dan peralatan yang memadai,” kata Iwan Setiawan.

Baca Juga: Siloka Dukcapil Kabupaten Bogor: Link dan Cara Daftar

Ia mengungkapkan, mudah-mudahan kehadiran layanan di ini bisa membantu mengurangi beban masyarakat terutama yang ingin pemeriksaan jantung.

“Karena kita tahu, penyakit jantung ini pengobatannya membutuhkan biaya mahal. Alhamdulillah sekarang bisa diklaim menggunakan BPJS,” jelasnya.

Ia menambahkan, hal tersebut juga merupakan inovasi layanan yang akan kita ikut sertakan dalam lomba Innovative Government Awards (IGA).

“Demi pelayanan yang maksimal, tugas direktur RSUD harus mencari peluang untuk dapat melengkapi fasilitas, yang tujuannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Iwan.

Tentang Layanan

Sementara itu layanan kateterisasi jantung atau merupakan layanan yang sejalan dengan kebutuhan masyarakat. Lantaran, Penyakit jantung koroner masih menjadi penyebab kematian utama.

Layanan Telemedicine “CAGEUR” atau Cibinong Gancang Ngubaran Dulur Aplikasi Telemedicine dan Home Care yang dimiliki oleh , adalah upaya mendekatkan diri dengan masyarakat.

Hospital Without Wall untuk mendukung pemerataan pelayanan kesehatan rujukan bagi masyarakat Kabupaten Bogor yang tersebar di wilayah Kabupaten Bogor yang luas.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here