Thursday, 2 May 2024
HomeHiburanProfil Jocelyn Chia, Komedian yang Diburu Interpol Usai Dilaporkan Malaysia

Profil Jocelyn Chia, Komedian yang Diburu Interpol Usai Dilaporkan Malaysia

Bogordaily.net– menyedot perhatian lantaran dikabarkan sedang diburu Interpol. Ia sempat menyinggung Malaysia melalui lelucon yang dilontarkannya. Lalu siapa ? Berikut profil sang yang kini diburu Interpol.

Chia merupakan komika yang melontarkan lelucon tentang Malaysia. Pada stand-upnya, ia sempat membahas soal hilangnya pesawat MH370. Ia juga menyinggung soal persaingan Singapura dan Malaysia.

Melansir Indotnesia, pihak Malaysia yang tidak terima terkait lelucon Chia berusaha menemukannya. Kepolisian Malaysia bahkan meminta bantuan Interpol untuk mengetahui identitas serta alamat Jocelyn.

“Permohonan ke Interpol akan diajukan untuk mendapatkan identitas serta lokasi Chia,” ujar Inspektur Jenderal Polisi Acryl Sani dikutip berita Bernama.

Profil

lahir di Boston, Amerika Serikat dan besar di Singapura. Ia pernah belajar di St Nicholas Girls' School dan National Junior College di Singapura. Komika itu lalu kembali ke Amerika Serikat untuk meraih gelar sarjananya.

Setelah lulus kuliah, Chia yang kini berkewarganegaan Amerika Serikat itu bekerja selama 3 tahun sebagai pengacara perusahaan antara tahun 2006 dan 2009.

Chia kemudian terjun ke dunia . Ia debut dalam acara stand-up Gotham Comedy Live AXS TV yang dibawakan oleh William Shatner.

Ia juga pernah mengisi di Vulture, Her World, South China Morning Post, dan CNBC.com. Lalu menjadi tamu di acara Howard Stern Channel dari Sirius XM.

Tak hanya itu, Chia juga menjadi pembawa acara tamu di MTV baru-baru dan dinobatkan sebagai salah satu top Singapura oleh Buro.

Bakatnya di dunia lawak mengantarkannya menjadi pemenang Ladies of Laughter Competition. Dan finalis kompetisi New York's Funniest di Carolines.

Selain itu ia juga sukses menyabet “Penghargaan Bintang Baru – Komedi” di Festival Televisi dan Film Amerika Asia.

Chia telah tampil di Festival Komedi Boston dan Festival Wanita dalam Komedi. Selain itu, ia juga mengisi acara di kampus, seperti di New York University dan Harvard.

Sebagai komedian ternama, berada di bawah dua label. Yakni Buchwald (Amerika Serikat) dan Warner Music Singapura (Asia).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here