Monday, 6 May 2024
HomeBeritaProfil Rahmat Hidayat, Pasangan Ganda Putra Kevin Sanjaya

Profil Rahmat Hidayat, Pasangan Ganda Putra Kevin Sanjaya

Bogordaily.net–  menjadi pasangan sementara ganda putra Sukamuljo. Dipilihnya merupakan keinginan langsung lantaran rekannya, Marcus Fernaldi Gideon menjalani operasi tumit kaki kanan. Berikut profil , pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, .

Pelatih Herry Iman Pierngadi menyebut Kevin dipasangkan sementara dengan . Hal ini berdasarkan kemauan Kevin yang memilih Rahmat sebagai tandem barunya.

“Saya kasih pilihan, ternyata dia milihnya Rahmat,” ujar Herry kepada Tim Humas dan Media PBSI yang diunggah di Instagram @badminton.ina.

Herry menilai kemungkinan keputusan tersebut karena Rahmat sudah berada di tim utama. Selain itu dan juga dianggap memiliki komunikasi yang lebih nyambung.

Untuk turnamen yang akan diikuti, Herry masih menghitung dan memilah-milah turnamen mana yang bisa masuk.

“Saya masih menghitung poin dan memilah-milah dulu turnamen mana yang bisa mereka ikuti. Kita pilih enam bulan ke depan kurang lebih,” jelas Herry.

Profil Rahmat Hidayat

Rahmat Hidayat lahir di Batam 17 Juni 2003. Saat ini umur Rahmat Hidayat 20 tahun. Sebelum dengan , Rahmat Hidayat  sempat berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Rahmat juga sempat dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardana pada beberapa turnamen tahun lalu. Lantaran cederanya Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Saat itu, Pramudya/Rahmat menyabet dua gelar di ajang Indonesia International Challenge 2022 dan Indonesia Masters 2022 Super 100.

Rahmat merupakan pemain binaan PB Djarum dan bergabung sejak 2017. Pemain 20 tahun itu  tercatat pernah mengukir berbagai prestasi.

Di antaranya pada tahun 2020 sampai 2021, ia dan Rayhan Fadillah memenangkan turnamen junior pertama mereka di Grand Prix Internasional Junior Belanda pada tahun 2020. Keduanya berhasil mengalahkan rival junior Junaidi Arif dan Muhammad Haikal.

Pada 2021, keduanya menjadi runner-up di Denmark Junior International Series.

Lalu pada 2022 Juni lalu, Rahmat dan Fadillah meraih gelar senior pertama mereka di Lithuanian International . Mereka juga berkompetisi di Indonesia International Challenge tetapi terhenti di perempat final.

Pada Oktober, Hidayat menjalin kemitraan sementara dengan juara ganda putra Asia Pramudya Kusumawardana menyusul cederanya Yeremia Rambitan di Malang Indonesia International.

Mereka memenangkan gelar di turnamen pertama bersama dengan mengalahkan pasangan Jepang Hiroki Okamura dan Masayuki Onodera . Tak hanya itu, mereka juga memenangkan Indonesia Masters Super 100 dengan mengalahkan pasangan Cina unggulan pertama He Jiting dan Zhou Haodong .

Pada akhir November 2022 lalu, Rahmat kembali ke pasangan aslinya Fadillah. Mereka mengikuti turnamen Bahrain dan mencapai semifinal Bahrain International Series. Serta menjuarai Bahrain International Challenge.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here