Monday, 17 June 2024
HomeKabupaten BogorRFHC Cek Kesehatan Warga dan Berikan Obat Gratis

RFHC Cek Kesehatan Warga dan Berikan Obat Gratis

Bogordaily.net – Ratusan warga Kampung Bojong Koneng, Desa Ciherang Pondok, , , nampak antusias mengikuti yang dilaksanakan relawan Relasi For Humanity Rescue (), Minggu (11/6/2023).

Sebanyak 190 orang warga menjalani pemeriksaan kesehatan yang mayoritas mengeluhkan penyakit gula dan kolesterol.

Selain pemeriksaan kesehatan, para relawan juga memberikan obat-obatan secara cuma-cuma, serta membantu membuat rujukan ke rumah sakit bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Pasangan Kajari/Agus Altaf Terus Melaju di Turnamen Tenis Piala Ktenzpo

Ketua , Farhan Maulana, mengatakan, kegiatan untuk masyarakat ini sebagai wujud kepedulian dan kemanusiaan kepada warga.

“Untuk sementara selama ini baru berjalan di wilayah Jabodetabek. Kami memang bergerak di bidang kemanusiaan. Selain pengobatan, kami juga fokus untuk bantuan bencana alam termasuk membantu evakuasi korban bencana alam,” katanya.

Menurut Farhan, pemeriksaan kesehatan masyarakat yang melibatkan tim medis dari PMI dan tim kesehatan lainnya ini menjadi agenda rutin setiap triwulan.

“Jika ada usulan dari masyarakat, kami akan assessment dulu sebelum dilaksanakan kegiatan. Kalau kami menemukan ada warga mengalami penyakit kronis kami siap back up dengan dibantu rujukan ke rumah sakit,” ujarnya.

Sedangkan untuk pembiayaan kegiatan, kata Farhan, pihaknya membuka donasi kepada para donatur.

“Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan rutin setiap dua atau tiga bulan sekali karena banyak warga yang sangat membutuhkan. Karena selain bisa memeriksakan kesehatannya juga dapat berkonsultasi secara gratis,” harap Hasan, warga setempat.***

Acep Mulyana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here