Thursday, 9 May 2024
HomeKabupaten BogorRibuan Warga Kabupaten Bogor Antusias Ikuti Perayaan HJB ke-541 di Pakansari

Ribuan Warga Kabupaten Bogor Antusias Ikuti Perayaan HJB ke-541 di Pakansari

Bogordaily.net–  Ribuan warga Kabupaten Bogor antusias mengikuti perayaan Hari Jadi Bogor () ke-541 di area Stadion , Cibinong, pada Minggu 4 Juni 2023.

Berdasarkan pantauan Bogordaily, terlihat sejak pagi masyarakat berbondong-bondong menuju Stadion untuk mengikuti serangkaian acara. Di antaranya makan bersama atau botram 541 tumpeng yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Semarak ke-541 diselenggarakan dengan rangkaian botram 541 tumpeng, senam, layanan publik, bazar UMKM , doorprize games dan Roadshow Bus KPK. Layanan publik yang tersedia seperti pelayanan identitas kependudukan digital, layanan kesehatan, Samsat keliling, pelayanan PBB dan donor darah.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan pihaknya ingin semua masyarakat khususnya di tingkat desa untuk hadir dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bogor ke-541.

“Hari ini kita menyediakan 541 tumpeng hasil kolaborasi dinas, kecamatan, dan desa-desa se-Kabupaten Bogor. Jumlah tumpeng yang disediakan kami identikan dengan angka usia Bogor,” kata Iwan Setiawan, Minggu 4 Juni 2023.

HJB di Pakansari
Warga Kabupaten Bogor mengikuti perayaan Hari Jadi Bogor () ke-541 di area Stadion , Cibinong, Minggu, 4 Juni 2023. (Istimewa/Bogordaily.net).

Rangkaian ke-541 di

Menurutnya, pada rangkaian kegiatan ke-541, masyarakat sangat antusias dengan mengikuti berbagai kegiatan seperti makan bersama, roadshow bus KPK dan berbagai pelayanan lainnya.

“Alhamdulillah ini adalah dari kita, oleh kita, untuk kita, dan masyarakat sangat terlihat antusiasnya memeriahkan acara hari ini. Ditambah ada Roadshow Bus KPK yang memberikan edukasi kepada masyarakat tentang gerakan anti korupsi di Kabupaten Bogor,” jelas Iwan.

Sementara itu, Ketua Panitia HJB Ke-541, Zainal Ashari bersyukur atas suksesnya perayaan HJB kali ini karena dukungan dari seluruh stakeholder. Baik di tingkat kabupaten maupun di wilayah seperti para camat dan kepala desa.

“HJB ini milik masyarakat, saya bersyukur masyarakat Kabupaten Bogor peduli untuk ikut memeriahkan acara ini,” ujar Zainal.

Zainal menjelaskan, hari ini sesuai estimasi kami ada lebih dari 5.000 orang yang hadir di Stadion .

“Alhamdulilah dari segala penjuru arah, timur, barat, utara, selatan, semua bisa hadir. Sesuai dengan tema yang diusung yakni tuntas, harmonis, dan makmur, saya berharap Kabupaten Bogor ke depannya bisa lebih baik,” ungkapnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here