Friday, 3 May 2024
HomePolitikRidwan Kamil Digoda Jadi Cawapres Ganjar, Ini Kata Golkar

Ridwan Kamil Digoda Jadi Cawapres Ganjar, Ini Kata Golkar

Bogordaily.net jadi Cawapres bikin hangat perpolitikan nasional.

Meski demikian, pada Pilpres 2024 mendatang, Partai Golkar mengingatkan tentang komitmen yang telah diungkapkannya untuk mendukung pencapresan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Rayakan Idul Adha, Bogordaily.net Berkurban 1 Sapi dan 2 Kambing untuk Dibagikan ke Masyarakat

Peringatan ini muncul setelah nama Ridwan Kamil muncul dalam radar dan disebut-sebut oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, dalam sebuah pantun yang menyinggung kemungkinan ia menjadi calon wakil presiden (cawapres) .

“Sementara kita memahaminya bahwa berkomitmen mendukung Airlangga,” ujar Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, pada hari Kamis (28/6/2023).

Lodewijk menegaskan bahwa dinamika yang berkembang mengenai kemungkinan menjadi calon wakil presiden adalah cerita eksternal.

Namun, ia memastikan bahwa Partai Golkar memiliki cerita sendiri mengenai .

Fokus pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat

Sebelumnya, menyatakan bahwa fokus utamanya saat ini adalah bagaimana dapat maju kembali dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat untuk periode kedua.

Kang Emil, julukan akrab , mengakui bahwa namanya selalu muncul dalam hasil survei terkait elektabilitas calon presiden dan calon wakil presiden.

“Saya sudah sering menyampaikan bahwa saya ini hanya objek survei dan hasilnya cukup baik, alhamdulillah. Tentu hal ini tidak bisa dihindari karena ada kinerja-kinerja yang telah dilakukan,” ujar Emil saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, pada hari Senin (13/3/2023).

Namun, ia menegaskan bahwa fokusnya ke depan adalah bagaimana dapat maju kembali dalam Pilgub Jawa Barat untuk periode kedua.

“Yang pasti, fokus saya saat ini adalah Pilgub Jawa Barat periode kedua yang ada di depan mata,” tambahnya.

Ridwan Kamil menegaskan bahwa terkait Pilpres 2024, ia tetap berkomitmen untuk mendukung Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP Partai Golkar, sebagai calon presiden.

“Sekarang, mengenai Pilpres, saya akan mengikuti keputusan partai saya yang baru, yaitu Partai Golkar, yang telah memutuskan untuk mendukung Pak Airlangga,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here